Ukuran Desain Spanduk Banner Di Aplikasi Canva
Ukuran Desain Spanduk Banner Di Aplikasi Canva

Ukuran Desain Spanduk Banner Di Aplikasi Canva

Ukuran desain spanduk banner di aplikasi canva – Anda tidak perlu khawatir jika sebelumnya Anda belum pernah mendesain, karena canva ini sangat cocok digunakan bagi pemula sekalipun. Kali ini kami akan menjelaskan kepad Anda tentang cara membuat sebuah banner keren menggunakan canva.

Ukuran Desain Spanduk Banner Di Aplikasi Canva

Setelah Anda selesai memasukkan ukuran spanduk dan sudah berhasil masuk ke tampilan editing, maka silakan Anda pilih tombol tambah dibagian bawah sebelah kiri. Kemudian mulai desain pertama Anda dengan mengetik “banner etsy”. Bagi Anda yang sudah berkecimpung di dunia desain grafis, pasti Anda tidak asing lagi dengan kata ini.

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah dengan memilih latar atau background, yang paling sesuai dengan desain yang akan Anda buat. Perlu Anda ketahui bahwa ukuran maksimal spanduk di canva ialah 201 x 87 cm. Dan cara membuat banner di aplikasi canva ini bisa Anda praktikkan di laptop, komputer maupun di ponsel milik Anda.

Untuk membuat banner promosi di web, Anda bisa menggunakan berbagai tool, seperti menggunakan adobe photoshop atau pun software pengolah gambar lainnya. Langkah selanjutnya, ialah Anda bisa langsung membuat desain grafis di aplikasi canva dengan mengklik menu “create a design”.

Ukurannya juga variatif, mulai dari yang besar hingga yang terkecil. Setelah memiliki akun canva, maka Anda akan masuk ke halaman utama. Untuk mendaftarnya, bisa dengan akun facebook atau google. Silahkan search banner, untuk mulai membuat banner pada kolom pencarian.

Dapatkan canva di browser, di desktop Anda, atau pun mengunduh aplikasinya dari app store/play store. Pelajari tentang cara membuat semua jenis desain dengan aplikasi canva.

Untuk memulai membuat desain, silahkan Anda klik pada opsi “create a design” yang telah tersedia. Di sini, Anda akan mengedit background terlebih dahulu.

Tampilan visual ini merupakan salah satu elemen penting saat menyajikan konten, yang bertujuan untuk pemasaran alias content marketing, seperti gambar untuk disajikan di media sosial, untuk blog, atau pun untuk dicetak.

Setelah Anda selesai membuat desain canva, maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah merubah ukuran desain di canva sesuai ukuran yang di perlukan, baik itu untuk konten grafis seperti untuk post instagram, pinterest, twitter, membuat logo, membuat pamflet banner dan lain sebagainya. Dengan demikian, desain milik Anda pun sudah tersimpan dalam folder download di komputer Anda.

Kemudian langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah memilih latar atau background yang paling sesuai dengan desain, yang akan Anda buat.

Untuk membuat desain sendiri, maka silahkan Anda klik “create a design” dan pilih desain yang ingin Anda buat. Silahkan Anda jelajahi berbagai layout banner dari canva, untuk setiap kebutuhan dalam berbagai gaya dan juga tema. Di canva ada beragam template yang akan memudahkan Anda untuk membuat logo unik.  Silahkan Anda klik template, dan mulai membuat desain.

Jika Anda sudah berhasil login ke canva , maka silakan Anda pilih menu “Ukuran Khusus” dan masukkan ukuran spanduk yang ingin Anda buat. Setelah itu klik template, lalu mulai membuat desain. Di sini, Anda akan mengedit background terlebih dahulu. Jika Anda berpikir bahwa desain gambar hanya bisa dilakukan oleh seorang desainer grafis, maka tunggu dulu.
  • Cara Membuat Design Gratis Menggunakan Canva

Tampilan visual merupakan salah satu elemen paling penting, saat menyajikan konten untuk tujuan pemasaran alias content marketing, seperti gambar untuk disajikan di media sosial, untuk blog, atau pun untuk dicetak. Untuk memulai membuat desain, silahkan Anda klik pada opsi “create a design” yang telah tersedia.

Adapun cara membuat banner ini, bisa Anda lakukan secara online bisa juga dengan menggunakan aplikasi canva. Silahkan Anda masuk dan cari “banner” untuk memulai. Setelah itu, mulailah desain pertama Anda dengan mengetik “Banner Etsy”. Jika Anda sudah selesai menentukan, maka kliklah tombol download yang berwarna biru.