Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Canva Dengan Mudah
Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Canva Dengan Mudah

Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Canva Dengan Mudah

Cara membuat stiker whatsapp di canva dengan mudah, akan kami coba jelaskan kepada Anda. Sebelum memulai tuk membuat stiker, sebaiknya Anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahannya ialah foto, pastikan Anda memiliki foto yang bagus. Minimal ada wajah dan juga badan Anda dengan jelas (yang sekiranya mudah untuk membedakan antara foto diri dengan background).

Selanjutnya, Anda bisa membuat stiker menggunakan HP ataupun laptop. Kalau edit di HP, Anda bisa mendownload aplikasi Canva. Tapi kalau di laptop, Anda bisa langsung buka website-nya Canva. Berikut ini pejelasan selengkapnya tentang cara membuat stiker whatsapp di canva dengan mudah menggunakan laptop.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Canva Dengan Mudah

  • Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Canva Yang Pertama Membuka Canva

Pertama-tama silahkan Anda buka website Canva, dan kami sarankan pake Canva Pro. Karena jika Anda memakai canva pro, maka mau ngapain aja bebas. Mau pake elemen apa pun, tidak akan terhalang tulisan premium yang mengharuskan Anda membayar per elemen.

Silahkan Anda aktifkan fitur premium, Anda tak perlu khawatir, gratis kok kalau mau trial untuk 30 hari pertama. Coba deh langsung Anda aktifkan Canva Pro ya!

  • Langkah Kedua Untuk Membuat Stiker Ialah Memilih Ukuran Instagram

Sebenarnya tidak ada ukuran khusus mengenai ukuran stiker di WhatsApp. Jadi, Anda bisa pakai ukuran feed Instagram. Adapun ukurannya ialah 1080×1080 px. Yang mana biasana kalau di beranda canva, Anda akan disuguhkan ukuran kanvas. Silahkan Anda pilih aja yang feed Instagram. Anda bisa pakai yang kanvas kosong aja alias blank.

  • Cara Membuat Stiker WhatsApp Selanjutnya Ialah Mengupload Foto

Silahkan Anda unggah foto yang ingin Anda jadikan stiker, Caranya ialah mengklik fitur Upload Photo. Lalu pilih foto-foto yang ingin Anda jadikan stiker whatsapp.

Maka nantinya foto-foto tersebut akan terunggah di gudang upload alias di fitur yang berguna sebagai tempat menyimpan foto-foto Anda. Setelah itu klik salah satu foto, maka secara otomatis foto Anda akan tampil di kanvas putih. Coba Anda sesuaikan ukurannya, dengan ditarik ke atas, ke bawah, perbesar, atau perkecil. Atur saja sesuai dengan selera Anda.

  • Hapus Background Menggunakan Tools Canva

Nama fiturnya ialah remove background, yang mana merupakan fitur ajaib yang bisa menghapus background secara langsung dengan rapi. Adapun caranya sangat gampang sekali, yang mana Anda tinggal klik foto/gambar Anra, lalu Anda akan lihat menu Edit, klik, kemudian pilih Remove Background, klik. Tunggu sebentar, maka foto Anda akan otomatis menghilangkan background dalam waktu sekejap saja.

  • Tambahkan Kata-Kata Atau Ucapan Lucu

Silahkan Anda tambahin kata-kata lucu atau ucapan-ucapan tertentu. Cara membuat kata atau kalimat di Canva itu gampang banget kok. Coba Anda cek di bagian menu yang ada di sebelah Anda, pilih: Teks atau Text. Kemudian pilih Heading (bisa juga sub heading). Maka nantinya akan ada sebaris kalimat contoh yang ada di kanvas Anda. Silahkan Anda klik di dalam barisan kalimat itu, dan Anda tinggal edit deh kata-katanya. Gampang sekali bukan?

Kalau Anda ingin mengganti style seperti ganti font, ukuran, dan juga warna, bisa juga kok! Caranya ialah silahkan Anda blok seluruh huruf, lalu di bagian menu atas ada beragam pilihan seperti font, ukuran, dan juga warna. Nah, pilih aja sesuai dengan selera Anda.

  • Download Format PNG

Jika Anda sudah selesai membuat stikernya, barulah download stiker yang Anda buat tersebut. Untuk stiker WA yang sudah Anda hapus backgroundnya, Anda harus mendownload dalam bentuk PNG agar backgroundnya bening atau transparan. Tapi jika Anda download dalam format JPG, yang ada malah background Anda jadi putih.Jadi, downloadlah gambar stiker Anda dengan format PNG, dan untuk pengaturan yang lainnya, standar aja kok. Anda tinggal sesuaikan saja dengan yang sudah ditawarkan oleh Canva.

  • Upload di WhatsApp

Jika Anda sudah mendownload, maka file stiker Anda tersebut tersimpan di folder computer/laptop. Untuk mengupload di WhatsApp, sekarang sudah tidak menggunakan aplikasi pihak ke-3 kok. Sekarang Anda bisa langsung upload stiker di WhatsApp. Adapun caranya sangat gampang sekali. Anda tinggal mengikuti petunjuk berikut ya!

  1. Silahkan Anda buka aplikasi whatsapp
  2. Keudian buka salah satu chat seseorang
  3. Setelah itu klik ikon smile yang isinya emoticon atau stiker
  4. Pada bagian tersebut, pojok kanan atas ada tombol +. Nah, di situlah Anda menambahkan stiker yang baru saja Anda buat tersebut.
  5. Kemudian upload stiker-stiker yang sudah Anda siapkan.