Cara Membuat Gif Di Canva Dengan Mudah
Cara Membuat Gif Di Canva Dengan Mudah

Cara Membuat Gif Di Canva Dengan Mudah

Cara membuat gif di canva dengan mudah – Mainkan kreativitas Anda dengan mengubah desain menjadi GIF animasi yang berkualitas tinggi di Canva.

Gif ini akan Anda temukan saat sedang menjelajahi Internet maupun membuka sebuah aplikasi perpesanan. Itu merupakan cara yang asyik untuk mengekspresikan kreativitas, karakter, dan juga dapat mengespresikan tanggapan secara online. Bahkan GIF juga merupakan cara yang baik untuk menarik perhatian audiens dan membuat mereka merasa kagum.

Bersama Canva, tidak ada batasan sedikitpun bagi Anda untuk menampilkan kreativitas Anda. Canva ini merupakan perpustakaan desain yang lengkap mencakup template cantik dan telah dirancang secara profesional yang disesuaikan dengan kepribadian, selera, dan juga preferensi Anda. Setelah desain selesai di rancang maka siap dibagikan kepada dunia, buat jauh lebih menonjol dengan mengunduhnya sebagai GIF yang berkualitas tinggi untuk dinikmati oleh para audiens.

Cara Membuat Gif Di Canva Dengan Mudah

  • Mulai Dengan Canva

Meskipun Anda tidak memiliki akun Canva, Anda tetap bisa membuat gif dengan langsung membuka pembuat GIF, dan kapanpun Anda bisa mendaftarkan akun Canva gratis dengan menggunakan email ataupun akun Facebook agar dapat menyimpan GIF untuk digunakan berulang kali atau diedit lagi nanti.

  • Cara Membuat Desain Gif Di Canva

Untuk membuat GIF lebih mudah Anda dapat mendesainnya dari awal, untuk memvisualisasikan ide konten Anda sendiri, atau dengan menjelajahi perpustakaan template siap pakai Canva yang lengkap, untuk menemukan template yang Anda suka. Anda juga bisa mencari tema, warna, dan gaya yang sesuai dengan visi Anda di canva ini.

  • Temukan Berbagai Fitur

Silahkan Anda telusuri jutaan foto, video, ikon, ilustrasi, dan juga grafis lain buatan para desainer. Silahkan Anda kreasikan dengan font yang berbeda dan gunakan efek. Untuk membuat desain Anda bisa bekerjasama dengan orang lain, dengan menggunakan alat bantu kolaborasi.

  • Animasikan Desain Anda

Coba Anda periksa jika ada elemen grup, pilih, kemudian klik tombol “Batalkan grup”. Setelah itu klik bagian tertentu, lalu pilih opsi “Animasi” untuk mencari gaya gerakan. Anda juga dapat menambahkan beragam animasi dengan kombinasi yang menarik ke desain Anda, agar semakin menarik. Buatlah gerakan terpisah yang berbeda di setiap halaman, teks, atau elemen. Kemudian gunakan gaya fade, pan, slide, dan lainnya sebanyak yang Anda suka.

  • Unduh Dan Bagikan

Jika Anda sudah selesai membuat gifnya, dan Anda sudah merasa puas dengan hasilnya, maka kliklah tombol unduh di sisi kanan atas editor, lalu pilih GIF untuk menyimpan semua atau sebagian halaman desain Anda. Anda juga bisa membagikan kepada teman dan keluarga secara online, atau posting di akun media sosial milik Anda.