Cara Gampang Mengganti Background Foto Di Handphone
Cara Gampang Mengganti Background Foto Di Handphone

Cara Gampang Mengganti Background Foto Di Handphone

Cara gampang mengganti background foto di handphone – Apakah Anda ingin mengganti background foto Anda dengan warna lain? Jika iya, maka Anda bisa coba cara yang akan kami jelaskan di bawah ini. Anda bisa mengedit background foto milik Anda, dengan cepat dan mudah lewat HP android maupun iphone.

Menariknya lagi, Anda tidak perlu aplikasi tambahan untuk mencoba cara yang satu ini. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang mengganti background foto di handphone.

Cara Gampang Mengganti Background Foto Di Handphone

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah mengunjungi situs, untuk menghapus background di link ini https://www.remove.bg. Anda bisa mengakses situs tersebut di browser yang biasa Anda gunakan, misalnya seperti Google Chrome, Firefox, atau pun Opera. Anda tinggal menunggu hingga halamannya berhasil dimuat secara penuh.
  2. Setelah itu upload foto yang ingin Anda ganti backgroundnya dengan mengklik tombol Upload Image. Silakan Anda pilih foto dari Galeri atau File Manager yang ada di HP Anda tersebut, dan tunggu sampai proses uploadnya selesai.Jika sudah selesai, maka nantinya foto yang Anda upload akan ditampilkan di halaman tersebut lengkap dengan background yang telah terhapus.
  3. Jika Anda mengganti background foto, maka silakan Anda klik terlebih dahulu tombol Edit yang ada di pojok kanan atas foto Anda. Kemudian scroll ke bawah, sampai Anda menemukan tulisan Color. Lalu klik palet warna tersebut, setelah itu pilih warna yang Anda inginkan.Jika Anda ingin membuat pas foto, maka Anda bisa cek terlebih dahulu kode warna background biru dan merah yang sesuai dengan standar pas foto.
  4. Setelah Anda mengetahui kode warnanya, silakan Anda masukkan pada kotak yang tersedia, lalu klik OK untuk menerapkan background
  5. Jika Anda ingin mengganti background dengan gambar lain, maka Anda bisa klik tombol Upload Background. Anda bisa gunakan gambar background yang telah Anda siapkan sebelumnya atau bisa juga mendownload gambarnya dari google.
  6. Jika masih ada bagian yang tidak tercover oleh background, maka Anda bisa menggunakan fitur Erase yang ada pada website tersebut.i Silahkan Anda klik menu Erase/Restore, lalu gosokkan pada area yang kurang rapi secara perlahan-lahan, dan jika ada kesalahan, maka Anda bisa mengembalikannya dengan menekan tombol Undo atau pun tombol Redo yang ada di bagian atas layar HP Anda.
  7. Jika background foto yang Anda edit sudah sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa langsung menyimpannya dengan mengunduh foto tersebut. Adapun caranya, silakan Anda klik ikon download yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu klik tombol Download Image. Lalu klik download untuk melanjutkannya dan tunggu hingga proses download selesai.