Cara Menggunakan Aplikasi Timestamp Camera Di Hp
Cara Menggunakan Aplikasi Timestamp Camera Di Hp

Cara Menggunakan Aplikasi Timestamp Camera Di Hp

Cara menggunakan aplikasi timestamp camera di hp – Aplikasi Timestamp Camera Free merupakan salah satu aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk menampilkan watermark seperti lokasi dan waktu di kamera handphone.

Ya, walaupun bagi sebagian orang hal ini bersifat opsional, akan tetapi sebagian yang lainnya menganggap, bahwa hal ini sangat penting. Apalagi bagi orang-orang yang suka mendokumentasikan kegiatan sehari-harinya. Yang mana dengan menampilkan lokasi dan juga waktu seperti jam, tanggal, bulan dan tahun, tentunya akan memudahkan Anda untuk menemukan file secara teratur, sesuai dengan waktu dan lokasi tertentu.

Aplikasi timestamp ini bisa Anda install di Google Playstore dengan ukuran file sebesar 4,3 MB. Aplikasi timestamp ini telah dikembangkan dan ditawarkan oleh Yubin Chen. Yang mana telah dirilis pada tanggal 26 Maret 2015 lalu dan telah diupdate pada tanggal 4 Februari 2020 ke versi yang terbarunya, yaitu versi 1.163. Untuk saat ini, aplikasi timestamp telah didownload oleh 5.000.000 lebih pengguna dan juga telah mendapatkan rating sebesar 4.6 dengan ulasan sebanyak 26.000. Adapun cara menggunakan aplikasi timestamp camera di hp berikut ini, bisa Anda praktekkan langsung.

Cara Menggunakan Aplikasi Timestamp Camera Di Hp

  • Memakai Fitur Yang Sudah Ada Atau Bawaan

  1. Silahkan Anda buka aplikasi kamera bawaan handphone Anda.
  2. Kemudian lihatlah dibagian atas, dan pilih opsi atau ikon Pengaturan.
  3. Kemudian scroll-scroll kebawah dan lihat apakah ada fitur Tampilkan tanggal dan waktu di sana.
  4. Jika ada, maka Anda tinggal geser slide biasanya untuk mengaktifkan.

Jika sudah aktif, maka mulai dari sekarang setiap foto yang Anda ambil, akan terdapat tanggal dan juga waktu atau disebut dengan timestamp, dan ini akan ada secara otomatis tidak perlu diatur lagi.

  • Cara Menggunakan Aplikasi Timestamp Camera Di Hp

Jika ternyata didalam hp yang Anda gunakan belum tersedia fitur tersebut, maka Anda bisa menggunakan aplikasi timestamp camera ini. Yang mana dengan aplikasi tersebut, Anda tetap bisa menambahkan tampilan waktu dan juga tanggal di foto, meskipun di handphone Anda tidak tersedia fiturnya.

Aplikasi ini bisa Anda install di google playstore, jadi silahkan saja Anda cek di handphone Anda dan segeralah memasangnya, setelah itu Anda tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama-tama pasanglah terlebih dahulu aplikasinya. Jika sudah terpasang, maka langsung saja buka aplikasi timestamp cameranya.
  2. Jika Anda menemukan tampilan perizinan, silahkan Anda tap izinkan, maka nantinya Anda bisa melihat tampilan kamera di layar.
  3. Nah untuk menggunakan timestamp camera, silahkan Anda tap ikon yang berada tepat di bagian bawah sebelah kanannya ikon yang untuk memotret.
  4. Setelah itu menu pengaturan aplikasi timestamp camera akan terbuka, nah disinilah Anda bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan Anda tap di opsi Font, disitu Anda bisa memilih jenis font yang sesuai dengan yang Anda inginkan.
  6. Setelah itu pilih di opsi text size
  7. Kemudian pilih ukuran yang pas jangan sampai terlalu besar, kami sarankan pilih medium saja
  8. Lalu lanjutkan aktifkan opsi Show Map.
  9. Jika Anda ingin menambahkan nama di bagian bawah tanggal dan waktu, maka silahkan Anda tap di bagian kolom yang berada tepat dibagian bawah, kemudian tulis nama atau apapun terserah Anda, dan tap save load.
  10. Sekarang Anda sudah bisa mengambil foto dengan aplikasi tersebut, dan nantinya hasil foto tersebut akan tertera timestamp atau tanggal dan waktu.