Rekomendasi Aplikasi Saham Syariah Terbaik dan Terdaftar OJK

Semakin hari semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan investasi. Hal ini tentunya membuat macam-macam saham semaki bertambah jenisnya, dimana salah satunya adalah saham syariah. Saham syariah sendiri hadir untuk para investor, khususnya para muslim yang mencari aplikasi saham syariah terbaik.

Namun ketika memilih aplikasi saham syariah, ada baiknya anda pastikan terlebih dahulu jika anda telah memilih aplikasi saham syariah terbaik dan terdaftar OJK. Hal ini agar nantinya keamanan investasi anda bisa terjaga serta terhindar dari tindakan penipuan.

Mungkin masih ada sebagian orang yang masih bingung bahkan belum memahami perbedaan dari investasi syariah dengan investasi pada umumnya. Dimana investasi saham syariah merupakan investasi yang menerapkan hukum-hukum syariat islam dalam pelaksanaannya. Dimana dalam investasi konvensional, keuntungan yang didapt berdasarkan bertambahnya bunga. Sedangkan di dalam investasi saham syariah, keuntungan akan anda peroleh dari kesepakatan bagi hasil. Selain itu, penyaluran investasi syariah juga ditujukan pada produk yang halal. Jadi sudah tidak diragukan lagi hukum dalam islam dalam bertransaksi di dalam saham syariah.

Keuntungan Aplikasi Saham Syariah Untuk Investor Muslim

Sebagai muslim yang menganut tentang ajaran agama Islam, anda akan mendapatkan keuntungan menggunakan aplikasi sham syariah terbaik ini. Dimana aplikasi syariah ini terhubung dengan sistem SOTS. Sistem SOTS mengharuskan aplikasi akan menerapkan sistem transaksi saham secara online yang memenuhi prinsip syariat di bursa efek.

NAntinya sistem SOTS ini akan menfilter saham saham syariah saja yang bisa di transaksikan. Jadi pastinya tidak akan tercampur dengan saham konvensional dari perusahaan yang umumnya bergerak di bidang perjudia, makanan/minuman haram, serta jasa keuangan konvensional dan bidang lain yang dilarang dalam agama Islam.

Nah, setelah anda mengerti tentang saham syariah, berikut ini merupakan rekomendasi daftar aplikasi saham syariah terbaik dan terdaftar OJK yang bisa kalian coba :

1. MNC Trade New Syariah

Aplikasi saham syariah terbaik yang pertama adalah MNC Trade New Syariah yang merupakan keluaran dari PT MNC Sekuritas. Meskipun belum memiliki aplikasi sendiri, MNC trade new syariah sekarang masih terintegrasi dengan aplikasi MNC Trade New yang bisa anda unduh melalui playstore atau appstore.

Dimana dalam aplikasi ini nantinya akan menerapkan beberapa prinsip syariah, diantaranya adalah tidak ada limit trading atau dana pinjaman, tidak ada margin trading, tidak bisa melakukan transaksi short selling, serta sistem cash basis.

2. Aplikasi Saham Sinarmas

Aplikasi saham sinarmas merupakan sebuah aplikasi investasi yang dapat digunakan untuk para investor dalam melakukan kegiatan investasi. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan para investor terlebih lagi dengan cara yang mudah. Kabarnya, sudah banyak yang mencoba menggunakan dan memulai aplikasi saham sinarmas ini dan hampir kebanyakan menyukaianya.

Baca Juga : 10 Daftar Aplikasi Karaoke di Android, Bersantai Sambil Menyalurkan Bakat

3. Aplikasi Hissa

Aplikasi saham syariah terbaik selanjutnya yang bisa anda coba gunakan yaitu Hissa. Tidak hanya saham, anda juga nantinya bisa bertransaksi reksadana syariah pada aplikasi satu ini.

Pada aplikasi ini, terdapat beberapa menu yang bisa anda gunakan. Di antaranya yaitu syariah market untuk menampilkan indeks-indeks syariah, chart saham syariah, event terdekat seputar investasi syariah, serta watchlist berbagai saham syariah favorit.

4. Aplikasi IPOT

aplikasi IPOT merupakan aplikasi saham syariah terbaik selanjutnya. Sebenernya pada aplikasi ini menawarkan dua jenis rekening yakni umum dan syariah. Nah, bagi anda yang minat untuk investasi syariah bisa mendaftar ke dalam rekening syariah yang sudah disediakan oleh aplikasi IPOT ini.

Aplikasi IPOT sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, karena aplikasi satu ini memang sudah cukup populer baik dalam ranah investasi konvensional maupun syariah. Aplikasi satu ini juga bisa kalian dapatkan dengan mudah melalui playstore dan sudah terdownload lebih dari 1 juta pengguna.

Baca Juga : Dompet Cryptocurrency Terbaik 2021

5. Aplikasi Saham Syariah Manulife Aset Manajemen Indonesia

Jenis aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi saham syariah terbaik. Tak heran sudah banyak para investor yang menggunakan dan merekomendasikan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi saham syariah manualife aset manajemen Indonesia ini juga akan memberikan banyak kemudahan yang akan diterima investor untuk mengundang para investor lainnya. Aplikasi ini juga memiliki sebuah suku bunga yang sedikit sehingga tidak akan merugikan para investor lainnya.

6. Aplikasi E-Smart Syariah

Aplikasi saham syariah terbaik yang terakhir adalah aplikasi e-smart syariah yang merupakan gagasan dari Bank Negara Indonesia sejak tahun 2012 silam. Berwal dari menyediakan berbagai jual beli saham konvensional, kini E-smart sudah bisa anda gunakan untuk jual beli saham berbasis syariah.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi saham syariah terbaik yang bisa andacoba. Apakah anda tertarik untuk menggunakannya ? Tunggu apalagi, segera daftar dan rasakan manfaat berinvestasi dengan sistem syariah yang pastinya halal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *