Rekomendasi Aplikasi Keuangan Pribadi terbaik, Keuangan Jadi Lebih Mudah Di Atur

Mengatur keuangan bisa dibilang gampang gampang susah. Bahkan gaji bulanan yang seharusnya cukup untuk sebulan justru habis dipertengahan sebelum waktunya gajian. Nah, kalo sudah begini, tentunya anda sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi keuangan pribadi untuk mengatur pemasukan serta pengeluaran keuangan pribadimu.

Dengan adanya aplikasi keuangan pribadi ini, nantinya kamu bisa mencatat aliran dana masuk dan keluar, sehingga bisa membantu kamu dalam mengatur keuangan setiap harinya. Dan berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi keuangan pribadi terbaik yang bisa anda unduh melalui ponsel.

1. UangKu – My Money Management

Aplikasi keuangan pribadi terbaik yang pertama adalah UangKu – My Money Management. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan nama aplikasi uangku di google play store. Aplikasi ini nantinya akan berfungsi sebagai pencatatan keuangan pribadimu secara ringkas dan sederhana, sehingga mudah untuk dimengerrti.

Lewat fitur penataan kategori yang diberikan oleh aplikasi keuangan pribadi terbaik ini, nantinya kamu bisa menganalisa pengeluaran dan pemasukan dengan lebih mudah dan dengan tampilan dalam bentuk grafik

Baca Juga : Cara Cek Versi dan Build Number Windows 10

2. Finansialku

Aplikasi keuangan pribadi terbaik selanjutnya adalah Finansialku. Dimana pada aplikasi ini memiliki beragam fitur yang bisa kamu dapatkan, seperti pencatatan pengeluaran, perencanaan keuangan, konsultasi keuangan, belajar tentang keuangan dan mengetahui produk-produk keuangan.

Uniknya lagi, aplikasi ini juga terdapat fitur foto dan lokasi saat kamu mencatat transaksi. Kamu juga bisa memiliki akun premium di aplikasi ini. Dimana akun premium ini kamu bisa berkesempatan untuk berkonsultasi dengan penasehat keuangan dari finansialku, namun untuk memilik akun premium, kamu diharuskan untuk mengeluarkan biaya sekita 35 ribu per bulan.

3. Catatan keuangan harian

Catat keuangan harianmu dengan menggunakan aplikasi keuangan pribadi terbaik yaitu aplikasi catatan keuangan harian. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berasal dari developer Asyncbyte Software yang memiliki beragam macam fitur mulai dari: Pencatatan pendapatan, Pencatatan pengeluaran, Laporan bulanan, Penghitungan selisih.

4. Money Lover

Aplikasi keuangan pribadi terbaik selanjutnya ada money lover. Dimana aplikasi satu ini memiliki fitur seperti fitur catatan utang piutang, tagihan, pencatatan transaksi dan aplikasi ini dilengkapi juga dengan diagram keuangan yang bisa membantu kamu untuk menganalisis kondisi keuanganmu dalam periode tertentu.

Tampilannya yang mudah digunakan tak heran jika aplikasi Money Lover banyak digunakan, terutama oleh milenial. Selain itu, aplikasi money lover juga sudah mendukung penggunaan dalam 30 bahasa yang disertai dengan 100 macam mata uang.

Baca Juga : Download 4 Aplikasi Sadap WA Buat Pengawasan

5. TemanBisnis

Sebagai salah satu aplikasi keuangan pribadi terbaik, TemanBisnis hadir untuk membantu proses pengeluaran serta pemasukan keuangan anda, terutama bagi para pelaku UKM.

Aplikasi temanbisnis sendiri dirancang untuk menjembatani pelaku bisnis yang selama ini kurang tertarik atau bahkan belum pernah memanfaatkan aplikasi layanan keuangan. TemanBisnis hadir dengan desain yang lebih atraktif, lengkap dengan fitur seperti pengingat cicilan dan pencatat piutang usaha.

6. Mint

Mint merupakan aplikasi keuangan pribadi terbaik saat ini, hal ini karena aplikasi mint bisa secara otomatis memperbaharui dan membuat kategori pengeluaran, sehingga akan ada data pengeluaran secara real time.

Pengguna aplikasi mint juga nantinya akan diberi akses leluasa untuk membuat kategori pengeluaran sebanyak mungkin, supaya dapat mengatur secara detail dan terperinci. Selain itu, kamu juga bisa membagi transaksi, melacak tagihan serta membuat pengingat pada tagihan tersebut sebelum jatuh tempo.

Kelebihan lain dari aplikasi keuangan pribadi terbaik ini yaitu sudah mendukung pengamanan otentikasi multifaktor dan dapat dipakai juga dalam versi web.

Itulah 6 rekomendasi aplikasi keuangan pribadi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjaga agar pengeluaranmu bisa tetap terjaga, dan gajimu pun akan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *