6 Game Belajar Bahasa Inggris Offline Gratis Android

6 Game Belajar Bahasa Inggris Offline Gratis Untuk Android – Setiap orang tentunya sangat ingin mahir dalam berbahasa Inggris. Dimana banyak manfaat yang didapat dari bisa berbahasa inggris, mulai dari berkomunikasi dengan orang luar didunia maya, bepergian keluar negri dan bahkan dengan menguasai bahasa inggris kita bisa bekerja di luar negri loh. Hal ini dikarenakan Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang banyak digunakan di seluruh dunia untuk berkomunikasi.

Nah bagi kamu yang belum bisa bahasa inggris dan mau belajar. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan game belajar bahasa inggris offline android untuk belajar dan bahkan mengasah penguasaan kosakata bahasa inggris yang kamu kuasai. Dan berikut ini merupakan 7 game bahasa inggris offline yang bisa kamu unduh dan gunakan di smartphone android.

6 Game Belajar Bahasa Inggris Offline Gratis Android

  • Word Match

Game Belajar Bahasa Inggris Offline yang pertama ada word match. Game satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis di google playstore DImana game word match sangat cocok untuk kamu yang ingin berlatih mengembangkan pengetahuan berbahasa inggris. Tujuan dari games Word Matching ini tentu adalah untuk melatih kata sinonim dan juga antonim.

Download word match

  • Hangman Games

Game belajar bahasa inggris offline selanjutnya ada hangman games. Game satu ini merupakan game tebak kata yang sangat mudah dimainkan. Kamu bisa memulai game ini dengan langkah awal menentukan tema yang akan dimainkan seperti misalnya Fruits, Animals, Colours, atau yang lain sebagainya.

Setelah sudah menentukan tema, selanjutnya kamu hanya tinggal diminta untuk menyelamatkan seseorang yang sedang terkena hukuman gantung dengan cara menebak setiap huruf dari susunan-susunan kata tertentu yang tersedia.

Download Hangman Games

  • Simons Says

Simons says merupakan game belajar bahasa inggris offline yang bisa kamu manfaatkan di smartphone android. Tata cara bermain pada game satu ini adalah kamu hanya diminta untuk mengumpulkan beberapa pemain dengan membuat lingkaran besar. Kemudian, satu orang relawan yang menjadi instruktur akan berada di tengah-tengah.

Nah, dari games Simons Says ini, tentu saja kita akan mendapatkan ilmu bahasa Inggris secara tidak langsung mengingat untuk menurut apa yang dikatakan instruktur, kita belajar listening. Pun apabila kita menjadi instruktur, kita belajar speaking.

Download Simons Says

  • Learn English Vocabulary Game

Game satu ini bisa membuat kamu tidak bosan dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris. Dimana ada banyak mini game yang bisa kamu mainkan, seperti game untuk belajar bahasa Inggris, Anda memiliki 8 level untuk dilewati. Berlatih berbicara, membaca bahasa Inggris, periksa apakah suara Anda benar atau tidak.

Learn English Vocabulary Game akan mempelajari semua kosakata penting, kosakata TOEIC sebelum tes TOEIC kamu lohh. Tambahkan semua kosakata baru Anda ke Pengingat, ini akan mengingatkan Anda untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris Anda setiap hari.

Download Learn English Vocabulary Game

  • Crossword Puzzle

Selanjutnya ada Crossword Puzzle. Game satu ini memiliki manfaat agar kamu bisa memperkaya kosakata dalam bahasa inggris. Selain itu, permainan dari Crossword Puzzle ini ternyata dapat melatih daya ingat kita loh, hal itu dikarenakan ketika kita menjawab pertanyaan dari crossword puzzle, kita harus mengingat-mengingat memory yang sudah tersimpan di dalam otak.

Download Crossword Puzzle

  • Miming Games

Game belajar bahasa inggris offline yang terakhir ada Miming Games. Cara memainkan game ini adalah dengan meminta salah satu pemain untuk memperagakan seekor binatang, pekerjaan, kegiatan, atau apa saja yang dipilih. Kemudian, pemain lain yang memperhatikan gerak-gerik dari pemain itu pun diminta untuk menebak kira-kira apa yang sedang dia peragakan? seperti contoh :

  1. ‘Are you a football player?’
  2. ‘Is it a dog?’
  3. ‘Are you a actor?’
  4. ‘Is it a crocodile?’

Manfaat yang kita dapat dalam memainkan game satu ini adalah dapat meningkatkan pemahaman kita dalam berbahasa Inggris loh.

Download miming games

Itulah 6 Game Belajar Bahasa Inggris Offline Gratis Untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa inggris dirumah.Semoga bermanfaat.