Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Hp Android

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Hp Android – Listrik adalah satu kebutuhan utama yang tidak dapat terpisahkan dengan kehidupan masyarakat modern saat ini. Listrik ini memungkinkan pengguna menjalankan perangkat elektronik rumah, lampu, mengisi daya baterai smartphone, menghidupkan komputer, menyalakan lampu, menghidupkan AC, dan banyak lagi. Listrik bisa dibilang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari ini. Di Indonesia, PLN (Perusahaan Listrik Negara) adalah satu-satunya badan yang digunakan untuk mengelola listrik satu negara.

Dalam hal ini, masyarakat Indonesia harus membayar PLN untuk tagihan listrik setiap bulan. Pembayarannya dilakukan dengan menggunakan token untuk listrik masa kini, sehingga apabila sudah habis, harus mengisi pulsanya kembali agar listrik bisa hidup. Sayangnya, orang yang penasaran ingin mengetahui tagihan listriknya pada waktu tersebut agar dapat dipersiapkan untuk melakukan pembayaran terhadap PLN, baik melalui Bank, ATM, penyedia jasa pembayaran, dan lainnya. Menariknya, saat ini kamu dapat melakukan pengecekan tagihan listrik dengan mudah hanya menggunakan HP atau smartphone Android yang kamu miliki.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Hp Android

  • Pertama, kamu bisa mulai mendownload dan menginstal aplikasi yang bernama Cek Tagihan Listrik Bulanan di Google Play Store.
  • Setelah aplikasi terinstal maka kamu bisa langsung membukanya.
  • Pada halaman utama, nantinya kamu akan dihadapkan dengan menu masukkan ID Pelanggan.
  • Selanjutnya, kamu dapat langsung memasukkan ID pelanggan yang dimilikinya.
  • Lalu, dilanjutkan dengan menekan tombol Cek Tagihan.
  • Nantinya aplikasi akan langsung menampilkan berbagai informasi, seperti ID Pelanggan, Nama pelanggan
  • Tahun Bulan iuran, Tagihan terbilang dalam huruf, dan total tagihan dalam angka.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Hp Android ini bisa dibilang sangat mudah untuk mengetahui dana yang harus disiapkan untuk membayar bulanan tagihan listrik. Semoga bermanfaat