Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk YouTube
Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk YouTube

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk YouTube

Aplikasi edit video yang terbaik untuk YouTube menjadi suatu hal penting bagi para YouTuber. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang beberapa aplikasi edit video terbaik untuk YouTube.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk YouTube

  • iMovie

iMovie juga merupakan aplikasi edit video untuk YouTube terbaik, yang dikeluarkan oleh Apple. Jadi, bagi Anda pengguna iOS juga bisa memanfaatkan aplikasi iMovie ini untuk mengedit konten video yang akan diunggah di YouTube. Dengan menggunakan aplikasi iMovie, maka Anda akan dengan mudah melakukan sinkronisasi dengan perangkat Apple yang digunakan. Sehingga pekerjaan mengedit Anda bisa lebih cepat dan juga praktis. Aplikasi iMovie menyediakan berbagai template tema, filter, background, soundtrack, dan efek audio yang beragam. Aplikasi iMovie juga mendukung pengeditan video green screen dan split screen. Bahkan aplikasi iMovie juga bisa membuat video trailer dari bermacam-macam tamplate dengan tampilan animasi yang menawan. Silahkan Anda download aplikasi iMovie di Play Store, di microsoft.com, atau di App Store.

  • Adobe Premiere Pro

Aplikasi Adobe Premiere Pro ini memiliki fitur editing yang lengkap, jadi sangat cocok digunakan untuk Anda yang mahir editing. Adapun fitur editing yang dimiliki oleh aplikasi Adobe Premiere Pro ialah low resolution, 8K sampai VR. Meski aplikasi Adobe Premiere Pro ini didesain untuk profesional, bukan berarti para pemula tidak bisa menggunakannya. Untuk para pemula tetap bisa berlatih mengedit video menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro ini.

  • DaVinci Resolve

Aplikasi Adobe Premiere Pro bisa Anda unduh gratis menggunakan perangkat Windows, MacOS, atau Linux. Meskipun gratis, namun DaVinci Resolve memiliki banyak fitur yang cocok untuk mengedit konten YouTube Anda. Adapun fitur dari aplikasi Adobe Premiere Pro ini ialah motion grapic, color corrector, visual effect, dan audio mixing. Aplikasi Adobe Premiere Pro ini juga mendukung editing video dengan resolusi 8K.

  • DaVinci Resolve

Aplikasi DaVinci Resolve ini bisa Anda unduh gratis menggunakan perangkat Windows, MacOS, Linux ataupun Play Store. Meskipun aplikasi ini gratis, tapi aplikasi ini memiliki banyak fitur yang cocok untuk mengedit konten YouTube. Adapun fitur dari aplikasi DaVinci Resolve ini ialah motion grapic, color corrector, visual effect, dan audio mixing. Aplikasi DaVinci Resolve ini juga mendukung editing video dengan resolusi 8K.

  • Shotcut

Aplikasi Shotcut juga merupakan aplikasi edit video PC dan juga Android yang bisa diandalkan untuk memperindah tampilan konten YouTube. Aplikasi Shotcut memiliki fitur video editing dasar seperti cut, trim, pengaturan kecepatan, filter, dan efek. Aplikasi Shotcut juga telah mendukung multi track editing untuk editing video. Aplikasi Shotcut ini bisa dipasang di perangkat milik Windows, MacOS, atau Linux.

  • Vimeo Create

Apliksi Vimeo Create ini juga sangat cocok untuk pemula, karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Meskipun sederhana, aplikasi Vimeo Create ini cukup bisa diandalkan. Di aplikasi Vimeo Create ini juga terdapat beberapa template yang dapat digunakan sebagai dasar editing video. Anda juga bisa menggunakan foto dan gambar gratis yang tersedia di aplikasi Vimeo Create ini. Silahkan Anda download aplikasi Vimeo Create di Play Store.

  • Filmora

Aplikasi Filmora ini telah hadir dengan tampilan sederhana dan fitur lengkap. Di aplikasi Filmora ini, Anda bisa mengedit video dengan resolusi 4K lebih. Keunggulan lainnya dari aplikasi Filmora yaitu ada lebih dari 100 template efek transisi. Sehingga bagi Anda yang masih pemula, tidak perlu bingung saat ingin mengedit video dengan aplikasi Filmora ini. Aplikasi Filmora ini juga hadir dengan versi khusus untuk smartphone, dengan nama aplikasi FilmoraGo yang bisa didownload di Play Store dan App Store. Jadi saat Anda tidak bisa mengedit menggunakan laptop, maka Anda bisa beralih menggunakan FilmoraGo di ponsel.

  • KineMaster

Aplikasi KineMaster ini cukup mudah digunakan dan tentu saja gratis. Meskipun aplikasi KineMaster ini tidak berbayar, fitur yang digunakan oleh aplikasi ini cukup lengkap. Jadi dengan aplikasi KineMaster ini, Anda bisa menambahkan animasi, teks, foto, hingga mengatur audio dan backsound dalam video tersebut. Silahkan Anda download di Play Store atau di App Store.