Aplikasi Edit Video Geratis Terbaik Untuk YouTuber
Aplikasi Edit Video Geratis Terbaik Untuk YouTuber

Aplikasi Edit Video Geratis Terbaik Untuk YouTuber

Aplikasi edit video geratis terbaik untuk YouTuber – Bagi para YouTuber, menggunakan aplikasi edit video merupakan suatu faktor penting yang dapat membantu dalam menciptakan konten berkualitas. Saat ini, ada banyak aplikasi edit video yang mudah digunakan, mulai dari yang gratis ataupun yang berbayar. Jika Anda penasaran, berikut ini beberapa aplikasi edit video terbaik yang dipakai para YouTuber untuk membuat video-video menawan.

Aplikasi Edit Video Geratis Terbaik Untuk YouTuber

  • Adobe Premiere Pro

Aplikasi Adobe Premiere Pro merupakan salah satu software edit video yang cukup populer digunakan YouTuber. Aplikasi Adobe Premiere Pro memang ditujukan untuk kalangan profesional dengan berbagai fitur terbaik untuk video editing. Tak heran, jika aplikasi yang satu ini pantas masuk dalam daftar software video editor terbaik untuk YouTube. Fitur editing yang dimiliki aplikasi Adobe Premiere Pro sangat lengkap. Anda bisa mengedit video dari yang low resolution, 8K hingga VR. Akan tetapi bagi pemula di video editing, Anda perlu banyak berlatih untuk menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro ini.

  • FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo bisa Anda coba gunakan untuk membuat video YouTube yang menarik. Kelebihan dari aplikasi FilmoraGo ialah mudah digunakan bagi pemula dan bisa dipakai secara gratis. Walaupun tampilannya cukup simpel, fitur yang ditawarkannya terhitung lengkap. Anda bisa mengedit video resolusi 4K dengan lebih dari 100 pilihan template efek transisi. Aplikasi FilmoraGo memiliki fitur EasyMode yang bisa membuat tools editing lebih mudah untuk dimengerti. Kabarnya, aplikasi FilmoraGo ini cukup ringan untuk diunggah sehingga tidak mudah crash saat digunakan.

  • DaVinci Resolve

Aplikasi DaVinci Resolve merupakan salah satu software edit video yang bisa digunakan secara gratis di perangkat Windows, MacOS, ataupun Linux. Adapun beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi DaVinci Resolve ialah motion graphic, color corrector, visual effect, hingga audio mixing. Aplikasi DaVinci Resolve juga telah mendukung pengeditan video resolusi 8K. Aplikasi DaVinci Resolve ini sudah terbukti andal untuk mengedit video pendek hingga film.

  • Corel Video Studio

Video editor buatan Corel inipun juga tak kalah populer digunakan oleh para YouTuber. Yang mana aplikasi Corel Video Studio ini, memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk mengedit video. Aplikasi Corel Video Studio ini cocok untuk pemula, karena memiliki tampilan yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Meski begitu, aplikasi Corel Video Studio telah menyediakan fitur editing lanjutan seperti motion tracking, 4k dan VR video editing, dan beragam efek video untuk mempercantik video Anda. Untuk fitur pengeditan yang ada pada aplikasi Corel Video Studio, tersedia banyak template yang bisa Anda gunakan, mulai dari template opening, menambahkan transisi video, background musik, efek, hingga filter. Aplikasi Corel Video Studio ini bisa kamu download dari PC.

  • iMovie

Bagi pengguna iOS, maka Anda tidak boleh melewatkan aplikasi edit video yang satu ini. Aplikasi iMovie merupakan video editor besutan Apple yang hanya bisa dioperasikan pada perangkat sistem operasi iOS saja. Anda bisa dengan mudah melakukan sinkronisasi di perangkat-perangkat Apple yang Anda gunakan. Di dalam aplikasi iMovie tersedia beragam pilihan template tema, filter, background, hingga soundtrack dan juga efek audio yang bisa Anda gunakan. Aplikasi iMovie juga telah mendukung pengeditan video dengan green screen dan efek split screen. Bahkan dengan aplikasi iMovie ini Anda juga bisa membuat video trailer dari beragam template dengan tampilan animasi yang memukau. Silahkan download aplikasi iMovie di Play Store.

  • Shotcut

Pilihan aplikasi edit video geratis terbaik untuk YouTuber selanjutnya adalah Shotcut. Aplikasi Shotcut ini bisa digunakan pada Windows, MacOS, ataupun Linux. Aplikasi Shotcut ini layak Anda coba, jika Anda memang sudah memahami dasar-dasar video editing. Fiturnya mungkin tidak selengkap editor  video kelas atas layaknya Premiere Pro, tapi aplikasi Shotcut ini juga cukup mumpuni untuk melakukan pengeditan video tingkat lanjut. Aplikasi Shotcut memiliki semua fitur video editing dasar, seperti cut, trim, pengaturan kecepatan, filter, juga berbagai pilihan efek lainnya. Aplikasi Shotcut ini mendukung multi-track editing untuk mengedit video. Meskipun gratis, fitur aplikasi Shotcut ini layak Anda pertimbangkan untuk menghasilkan video menawan.