Cara Menginstal Aplikasi Edit Video Kinemaster For Pc

Cara Menginstal Aplikasi Edit Video Kinemaster For Pc – Editing video merupakan salah satu kegiatan yang sedang diminati oleh banyak orang belakangan ini. Selain digunakan sebagai salah satu sumber cuan, editing video juga memiliki berbagai tujuan lain, yang pastinya sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengedit sebuah video, tentu saja membutuhkan aplikasi editing dan perangkat yang mumpuni, agar proses editing berjalan dengan sangat lancar. Salah satu aplikasi editing video yang populer di berbagai kalangan editor adalah aplikasi Kinemaster.

Aplikasi Kinemaster merupakan aplikasi editing video yang bisa Anda gunakan pada perangkat smartphone dan juga pc. Penggunaan aplikasi Kinemaster ini, juga bisa dibilang mudah bagi para pemula untuk memulai belajar video editing. Tidak hanya mudah digunakan, akan tetapi aplikasi Kinemaster ini juga memiliki berbagai fitur lengkap untuk menunjang keperluan editing yang kamu lakukan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara menginstal aplikasi edit video Kinemaster For Pc.

Cara Menginstal Aplikasi Edit Video Kinemaster For Pc

Sebelum menginstal Kinemaster pada perangkat yang Anda gunakan, pastikan bahwa spesifikasi PC yang Anda miliki sudah memenuhi syarat yang tersedia. Untuk OS minimal Windows 7 (versi terbaru direkomendasikan), untuk RAM minimal 2 GB (lebih dari 2 GB sangat direkomendasikan) dan 5 GB storage yang disediakan.

Ada 2 cara yang dapat Anda gunakan untuk menginstal aplikasi Kinemaster pada PC yang Anda gunakan. Anda dapat memilih cara yang menurut Anda lebih mudah untuk dipahami. Namun sebelum mulai menginstal aplikasi Kinemaster pada PC yang Anda miliki, pastikan dulu kalau koneksi internet yang terhubung pada PC sudah stabil.

  • Instal Kinemaster Di PC Menggunakan Emulator Bluestacks

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menginstal aplikasi Kinemaster pada laptop ataupun PC Anda adalah dengan menggunakan emulator Bluestacks. Cara untuk menginstal aplikasi Kinemaster menggunakan emulator Bluestacks cukup mudah untuk dilakukan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan Anda buka emulator Bluestacks pada laptop atau PC. Jika kamu belum menginstal Bluestacks, kamu dapat download dan menginstalnya terlebih dahulu.
  2. Kemudian login pada akun Play Store untuk bisa mendownload Kinemaster melalui Bluestacks.
  3. Setelah berhasil login pada Play Store, masuklah ke kolom pencarian dan ketikkan “Kinemaster”.
  4. Lalu klik “Instal” untuk mulai mendownload Kinemaster.
  5. Dan tunggu hingga proses download selesai dan Anda dapat menggunakan aplikasi Kinemaster pada emulator Bluestacks.
  • Instal Kinemaster Di Laptop Dan PC Menggunakan Emulator Nox App Player

Selain menggunakan Bluestacks, Anda juga bisa memakai emulator lain seperti Nox App Player untuk menginstal aplikasi Kinemaster. Cara yang diperlukan untuk menginstal aplikasi Kinemaster pada Nox App Player tidak terlalu sulit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan Anda buka emulator Nox App Player pada perangkat yang kamu gunakan. Jika belum menginstal Nox App Player, kamu bisa menginstalnya terlebih dahulu.
  • Kemudian login pada akun Play Store yang sama pada smartphone yang kamu gunakan.
  • Setelah berhasil login menggunakan akun yang sama dengan akun pada smartphone milik Anda, masuklah ke kolom pencarian dan ketikkan “Kinemaster”.
  • Lalu klik “Instal” untuk mulai mendownload Kinemaster.
  • Dan tunggu hingga proses instalasinya selesai dan Anda dapat menggunakan aplikasi Kinemaster pada emulator Nox App Player.

Fitur Unggulan Aplikasi Kinemaster Pada PC

  • Proses editing menjadi lebih cepat dan juga sangat mudah berkat menggunakan perangkat seperti keyboard dan mouse yang akan membuat prosed editing jadi lebih efisien.
  • Tampilan yang luas dari layar PC akan memudahkan proses editing agar dapat melihat gambar dengan lebih jelas.
  • Rendering dengan resolusi yang lebih tinggi menggunakan laptop dan PC sebab perbedaan spesifikasi antara smartphone atau tablet dengan laptop atau PC.
  • Import berbagai video bersamaan akan lebih cepat dan juga mudah menggunakan aplikasi Kinemaster pada laptop dan PC.
  • Penyimpanan yang lebih luas pada laptop dan PC memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak video yang dapat di edit menggunakan aplikasi Kinemaster ini.

Anda bisa temukan aplikasi Kinemaster kemudian mendownloadnya di Google Play Store. Silahkan Anda coba langkah-langkah diatas untuk menginstal aplikasi edit video Kinemaster For Pc.