Aplikasi Spektrum Musik
Aplikasi Spektrum Musik

Aplikasi Spektrum Musik

Aplikasi spektrum musik – Apakah Anda sedang mencari aplikasi Audio Spectrum atau Music Visualizer terbaik? Artikel berikut ini akan membantu Anda dengan daftar rekomendasi yang tepercaya. Memang benar bahwa industri musik melesat drastis beberapa tahun terakhir ini. Sehingga berkat perkembangan teknologi, musisi bisa mengembangkan bakat menyebarluaskan karya di platform seperti Spotify atau pun YouTube. Saat ini kualitas rekaman pribadi juga tidak tertinggal terlalu jauh dari rekaman asli studio, yang artinya sudah banyak aplikasi yang bisa membantu Anda memproduksi musik kualitas terbaik. Berikut ini ada beberapa aplikasi spektrum musik yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Spektrum Musik

  • Renderforest

Renderforest merupakan sebuah aplikasi yang tepat untuk membuat konten visual. Aplikasi Renderforest ini memberikan opsi bagi Anda untuk memilih salah satu dari banyak template yang tersedia.

Nah bagi Anda yang masih pemula, aplikasi Renderforest ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda, karena cara mengoperasikannya sangat mudah. Yang mana Anda hanya tinggal memilih background foto, memilih template yang cocok dengan lagu, lalu mengupload lagu tersebut.

Adapun fitur unggulan

  1. Ada cukup banyak template visual yang bisa Anda pilih di aplikasi Renderforest
  2. Terdapat Preview gratis
  3. Opsi customize video dengan teks, foto, dan juga warna
  4. Anda juga dapat mengubah aspek rasio dengan aplikasi Renderforest

Download Renderforest

  • Magic Music Visualizer

Aplikasi magic music visualizer ini bisa jadi pilihan terbaik untuk membuat visualisasi konser live music. Aplikasi magic music visualizer ini memang mengutamakan desain yang cocok untuk membuat visualisasi konser, klub, dan teater. Aplikasi magic music visualizer ini cukup intuitif, berarti bisa membuat efek animasi visual dengan tepat, sesuai dengan ritme dan tempo musik yang Anda pilih.

Adapun fitur unggulan

  1. Anda dapat menciptakan pola geometrik yang bergerak sesuai komando
  2. Anda juga dapat manipulasi video secara real-time
  3. Grafik yang diciptakan pun dapat menyatu mulus dengan musik

Download Magic Music Visualizer

  • Videobolt Music Visualizer

Nah jika Anda ingin membuat visual audio spektrum untuk konten YouTube, maka aplikasi Videobolt ini jadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi Videobolt ini dikenal memiliki galeri template yang sangat lengkap. Anda bisa membuat video music visualizer untuk berbagai jenis genre di aplikasi Videobolt ini. Template yang tersedia di aplikasi Videobolt ini dibuat langsung oleh para desainer terbaik.

Menariknya, cara menggunakan aplikasi Videobolt ini juga sangat mudah. Anda tinggal melakukan drag-and-drop, dan nantinya editing akan otomatis berjalan mudah.

Adapun fitur unggulan

  1. Memiliki galeri template yang sangat luas
  2. Memiliki opsi kustomisasi video yang cukup banyak
  3. Bisa membuat video animasi berukuran full HD dan juga ukuran 4K
  4. Anda juga bisa langsung share ke media sosial

Download Videobolt Music Visualizer

  • SongRender

Aplikasi SongRender ini juga menawarkan kemudahan dalam membuat visualisasi musik Anda. Namun, aplikasi SongRender ini sedikit lebih unggul jika bicara soal membuat waveform musik yang bisa dikustom. Anda bisa membuat visualisasi yang unik dengan aplikasi SongRender ini, cukup dengan memodifikasi style dan juga shape waveform yang tersedia.

Adapun fitur unggulan

  1. Tersedia video editor dengan cara drag and drop
  2. Ada kustomisasi music visualizer
  3. Ada Modifikasi waveforms
  4. Ada Export ke media sosial

Download SongRender

  • VSDC Video Editor Free

Aplikasi VSDC ini sangat unggul dengan fitur video editing yang cukup profesional. Selain itu, di dalam aplikasi VSDC ini juga ada beberapa fitur unggulan yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan edit video dengan format apa pun. Ada begitu banyak efek yang bisa Anda gunakan di aplikasi VSDC ini, terbagi dalam 5 kategori. Anda bisa membuat transisi dan Anda juga bisa menambahkan gambar dengan bebas.

Adapun fitur unggulan

  1. Ada sangat banyak efek audio-visual yang disediakan
  2. Ada Motion tracking
  3. Ada Object masking

Download VSDC Video Editor Free

  • Adobe After Effects

Nah Anda mungkin sudah sangat mengenal aplikasi Adobe After Effects ini. Aplikasi Adobe After Effects ini memang sudah lama menjadi salah satu software editing video animasi terbaik. Perbedaan dengan 5 aplikasi sebelumnya ialah fokus editing. Yang mana After Effects tidak fokus dalam membuat music visualizer, memang bisa, akan tapi Anda harus melakukannya secara manual.

Adapun fitur unggulan

  1. Dapat membuat animasi logo, judul, dll.
  2. Dapat menciptakan objek 3D
  3. Ada ratusan efek audio visual yang disediakan

Download Adobe After Effects