Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik Dan Gratis 
Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik Dan Gratis 

Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik Dan Gratis 

Aplikasi belajar akuntansi terbaik dan gratis ini wajib Anda coba sebagai pegangan Anda, dalam mengerjakan ataupun belajar akutansi dengan handphone Anda. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang beberapa aplikasi belajar akuntansi terbaik dan gratis yang bisa Anda pilih salah satunya.

Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik Dan Gratis

  • Kuis Akuntansi Keuangan UM 202 

Aplikasi belajar akuntansi terbaik ini memang sengaja dibuat khusus untuk siswa SMK, akan tetap aplikasi ini tetap bisa digunakan oleh mahasiswa untuk menguji sejauh mana pengetahuan tentang dunia akuntansi. Didalam aplikasi ini terdapat 200 soal tryout dan juga kuis akuntansi yang dikemas dalam bentuk game edukasi. Ada juga 5 materi yang difokuskan didalamnya, yaitu kas kecil, kas bank, hutang lancar, piutang, dan juga persediaan. Jadi sebelum masuk ke soal-soal, Anda bisa pelajari materi tersebut terlebih dahulu. Dengan size data yang kecil hanya 4 MB serta user interface yang unik, tentu akan membuat Anda menyukai aplikasi ini.

  • Pengantar Akuntasi ll

Jika Anda baru mengenal tentang apa itu akuntansi, maka aplikasi belajar akuntansi gratis yang bernama pengantar akuntansi karya mentari edu ini sangat berguna untuk Anda dalam membantu memahami dasar-dasar akuntansi keuangan. Semua materi yang ada di dalamnya telah disesuaikan dengan buku referensi tingkat SMK/SMA dan perguruan tinggi yang sesuai standar ikatan akuntan indonesia. Ynag mana isinya meliputi prinsip dasar praktek akuntansi, aktiva tetap & tak berwujud, gaji dan juga upah, hutang jangka panjang / pendek, perusahaan dagang dan perihal kas.

Selain materi yang begitu lengkap, ada juga fitur latihan soal serta jawabannya, sehingga Anda dapat mengevaluasi diri sendiri mengenai sejauh mana wawasan Anda terkait akuntansi. Jika Anda ingin mendapatkan materi lebih lengkap, tersedia juga aplikasi pengantar akuntasi II.

  • Kamus Istilah Akuntasi 

Aplikasi belajar akuntansi android ini memang dibuat dengan model yang berbentuk seperti kamus. Yang mana isinya meliputi semua kata-kata / istilah yang berkaitan dengan akuntansi yang menggunakan bahasa Inggris serta ada penjelasan dan juga deskripsi singkat mengenai makna kata tersebut.

Aplikasi ini berguna sebagai pegangan untuk Anda yang masih tahap awal masa masa mengenal dunia akuntansi. Ukuran aplikasi ini juga kecil sekali hanya berkisar 4MB. Aplikasi android untuk belajar akuntansi ini pun offline, sehingga Anda bisa membukanya kapanpun dan dimanapun Anda mau.

  • Aksi: Asah Akuntansi 

Ingin mengasah kemampuan Anda sudah sejauh mana mengenal dunia akuntansi? Jika ya, maka aplikasi belajar akuntansi ini layak untuk Anda coba. Anda bisa mengevaluasi pembelajaran terkait akuntansi dengan berbagai soal dan juga kuis di aplikasi ini yang dibuat dengan beberapa tipe seperti pilihan ganda, short essay, matching dan true or false. Tetapi aplikasi ini harus dijalankan secara online, dan bisa juga digunakan sebagai penilian murid oleh guru, karena sudah ada fitur pengiriman nilai dan juga jawaban langsung ke email guru.

  • Struktur Dasar Akuntansi 

Meskipun aplikasi ini berukuran sekitar 2 MB an saja, namun aplikasi belajar akuntansi terbaik yang satu ini memiliki materi yang begitu lengkap. Di dalam aplikasi ini ada persamaan dasar akuntansi, pengelompokan akun, pengkodean akun, analisis transaksi, analisis saldo normal, beserta contoh soal dan juga jawabannya. Dasar pembelajaran aplikasi ini berupa pendekatan & metodologi dalam rangka penyusunan acuan dan elemen teknik akuntansi.