Mau Jual NFT Art? Begini Langkah – Langkah Cara jual NFT Art

Cara jual NFT Art – Saat ini NFT Art bisa dikatakan sebagai langkah terbesar yang bisa ditempuh para seniman dalam dunia aset kripto. Hal ini karena dengan NFT art, para seniman nantinya akan bisa menjangkau audiens lebih luas dan sekaligus dapat melindungi karya nya dari segala bentuk pembajakan ataupun penipuan.

Secara garis beras, NFT art adalah sebuah karya seni dalam bentuk digital yang dibuat oleh seniman. Dimana dengan adanya NFT ini dapat membantu para seniman yang ingin menjual karyanya tanpa harus repot memikirkan medium ataupun pihak ketiga.

Untuk sekedar diketahui awal mula NFT art ini booming yakni ketika CEO Twitter menjual cuitan pertamanya senilai 1.630.58 ether, jika dikonversi ke rupiah setara dengan Rp41,8 miliar. Lalu bagaimana cara menjual NFT art ?

Baca Juga : Mengenal Apa Itu NFT Crypto, Aset Kripto Yang Tengah Naik Daun

Sebelum anda mengetahui cara jual NFT art, terlebih dahulu anda harus membuat NFT art, dan berikut ini merupakan cara membuat NFT Art :

1. Buatlah karya seni

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat karya seni. Buatlah karya seni yang anda inginkan dalam bentuk GIF, video dengan musik atau tidak, musik, essay, meme dan lain sebagainya.

2. Tokenisasi

NFT ini merupakan sebuah token. Jadi, token NFT akan dianggap sebagai digital link yang nantinya akan menghubungkan kita ke karya seni yang dibuat. Token ini terdapat di jaringan blockchain. Nah, saat kita melakukan tokenisasi untuk karya seni digital, secara langsung kita telah menghubungkan karya tersebut ke blockchain. Ini akan menunjukkan kepemilikan atas karya seni yang kita buat. Di NFT art, jaringan blockchain yang umum digunakan adalah Ethereum.

Baca Juga : Cara Menginstal Driver Printer HP LaserJet P1102w

Ketika kamu sudah membuat NFT art maka langkah selanjutnya adalah menjual NFT art. Berikut ini merupakan langkah langkah cara menjual NFT Art :

  1. Langkah cara jual NFT art yang pertama adalah dengan memilik blockchain yang memiliki fungsi sebagai penerbit dimana nantinya akan digunakan seperti polkadot, tezos, ethereum dan binance smart chain. Disini kita akan mengambil contoh pada situs or marketplace opensea yangmerupakan platform terbesar pembuatan NFT. Buka situs opensea.io lalu klik pada opsi ‘my profile’ pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya anda bisa “sign up” dan memulai untuk mengisi kelengkapan profil
  3. Kemudian anda bisa memilik ‘create’ pada pjok kanan atas, lalu klik ‘my collections’.
  4. Langkah cara jual NFT art selanjutnya, kamu bisa segera aktivasi dompet digital yang tersedia dalam situs OpenSea.
  5. Klik ‘create new collection’ , lalu create untuk melihat detail koleksI.
  6. Kemudian klik ‘add new item’ untuk menambahkan karya baru dengan cara mengupload file video, audio dan gambar
  7. Langkah terakhir cara jual NFT art adalah dengan klik ‘Creater’ agar karya seni dapat terbit di NFT.

Itu tadi merupakan cara jual NFT art, cukup mudah bukan ? Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *