Mengenal Lebih Dalam Tentang Metaverse NFT dan 5 Proyek Teratas Metaverse NFT

Metaverse NFT adalah dunia virtual multi-rantai dan platform gerbang untuk menghubungkan semua metaverse di blockchain lain yang akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Dalam dunia virtual kita sendiri, pengguna dapat mengalami hiburan virtual, perhatian penuh, dan pasar untuk belanja harian dan pertukaran item NFT dengan baik.

Apa itu Metaverse?

Metaverse adalah dunia virtual yang mengintegrasikan jejaring sosial, game online, augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan cryptocurrency untuk memungkinkan orang terhubung secara digital. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, augmented reality menambahkan komponen visual, musik, dan input sensorik lainnya ke dalam situasi dunia nyata. Realitas imajiner, di sisi lain, sepenuhnya virtual dan memperkaya realitas fiktif.

Baca Juga : Langkah Mudah Cara Beli IDM Token Indonesia di Pancakeswap

Saat metaverse berkembang, ia akan mengembangkan tempat online yang mengakomodasi lebih banyak interaksi pengguna multidimensi daripada yang dimungkinkan oleh teknologi saat ini. Pengguna di metaverse juga akan dapat membenamkan diri dalam lingkungan di mana dunia digital dan fisik bertabrakan, daripada hanya menonton materi digital.

Pada 28 Oktober, CEO Facebook Mark Zuckerberg meluncurkan nama Meta baru pada konferensi Connect 2021, menggambarkannya sebagai “bisnis teknologi sosial.” Anda akan dapat melakukan hampir semua hal yang dapat Anda pikirkan di metaverse, termasuk berkumpul dengan teman dan keluarga, bekerja, belajar, bermain, berbelanja, dan berkreasi, serta pengalaman yang sama sekali baru yang tidak sesuai dengan cara kita berpikir tentang komputer dan telepon hari ini…. “Anda akan dapat langsung berteleportasi sebagai hologram untuk berada di tempat kerja tanpa perjalanan, di konser dengan teman, atau di ruang tamu orang tua Anda untuk mengejar ketinggalan di masa depan ini,” Zuckerberg mengatakan dalam “Surat Pendiri, 2021” yang diposting pada 28 Oktober.

Apa itu NFT?

Token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) adalah unit data yang unik dan tidak dapat dipertukarkan yang disimpan pada buku besar digital (blockchain). Itu tidak dapat disalin dan itu adalah satu-satunya. Identitas unik dan kepemilikan NFT dapat diverifikasi melalui buku besar blockchain. Ini didefinisikan sebagai “aset digital unik” yang berisi gambar, file audio, video, atau bukti setara digital dari aset fisik.

NFT telah dibangun di Ethereum pada tahun 2017 dan mulai dimasukkan dalam proyek yang menggunakan banyak infrastruktur seperti BEP-20 dan AVAX. Pasar NFT yang paling terkenal adalah OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible. NFT telah menjadi salah satu topik paling populer di dunia cryptocurrency pada tahun 2021. Saat ini, NFT banyak digunakan untuk karya seni digital. Kapitalisasi pasar NFT meningkat tiga kali lipat pada tahun 2020 menjadi lebih dari 250 juta dolar. Pada kuartal pertama 2021, penjualan NFT melebihi 2 miliar dolar, lebih dari 20 kali volume kuartal sebelumnya.

Dan berikut ini merupakan 5 Proyek Besar Metaverse NFT Teratas

1. Metacity

Proyek metaverse NFT yang pertama ada metacity. Metacity adalah platform real estat NFT gratis pertama di dunia. Dimana saat ini Metacity hanya memiliki 70 plot NFT yang kosong dimana masyarakat dapat mengembangkan berbagai jenis usaha. Proyek ini terinspirasi oleh game Minecraft.

Baca Juga : Mengenal Metaverse Crypto, Masa Depan Dunia Virtual Yang Dinantikan Banyak Orang

Orang-orang menyukai Metacity karena penurunan NFT Gratisnya yang berarti Anda dapat memperoleh NFT dan menjualnya kembali kapan pun Anda mau. Metacity juga memiliki permainan cross-play, di mana pemain dapat bertukar item antara dua game. Misalnya Minecraft dan Metacity
Di dalam Metacity, Pengguna dapat menggunakan koin kripto mereka, dan hal baiknya adalah siapa pun dapat membuat karakter atau seni apa pun sebagai NFT. Anda bisa mendapatkan koin dengan mulai memainkan game secara gratis dan membeli plot NFT di server Minecraft. Saat ini, tidak mungkin untuk membeli plot NFT tetapi fitur ini akan segera diperbarui

2. The Sandbox

Sandbox adalah dunia virtual tempat para gamer dapat membuat, memiliki, membangun, atau memonetisasi pengalaman bermain game mereka di blockchain mereka. Tujuannya adalah untuk menggetarkan waralaba game saat ini seperti Roblox dan Minecraft.

Mereka akan melakukannya dengan memberikan pemilik konten sebagai NFT, dan juga memberi mereka bonus untuk partisipasi mereka dalam tren game. Hal Ini tentunya akan memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna yang akan membuat konten mereka melalui kontrak pintar atau blockchain seperti Sandbox GAME Maker.

Sandbox juga memiliki alat pintar pengeditan yang disebut VoxEdit, di mana pembuat dapat membuat aset 3D, mengunggah, menerbitkan, dan menjual seni NFT mereka di pasar NFT, aset tersebut dapat dijual dengan membuat penawaran pra-penjualan.

3. Ultra

Proyek metaverse NFTselanjutnya ada Ultra seperti era baru bagi para gamer. Ini adalah salah satu sistem blockchain tanpa biaya yang mendukung platform hiburan yang membawa semua industri game yang berbeda dan layanan yang didukung blockchain dalam satu ruangan. Jaringan Ultra meningkatkan hingga 12000 transaksi per detik.

Baca Juga : Begini Cara Aman Main Crypto, Dijamin Cuan

Ultra akan menyediakan layanan terpusat dan terdesentralisasi seperti membeli, memainkan atau menjual game Anda, menonton streaming, memenangkan hadiah dengan berpartisipasi dalam kontes, berinteraksi dengan pemain favorit Anda, dan banyak lagi. Ultra memiliki Token ERC-20 bernama $UOS. Anda bisa mendapatkan $UOSin Uniswap, Bitfinex dll. Transaksi di Ultra gratis dan cepat dan orang-orang dapat mempertaruhkan $UOS dan mendapatkan hadiah dengan NFT apa pun.

4. Chiliz

Chiliz menyediakan entitas olahraga & hiburan dengan alat berbasis blockchain untuk membantu mereka terlibat & memonetisasi pengguna mereka. Baru-baru ini, Chiliz telah membeli 576 e-lands di The SandBox. Chiliz menciptakan ekosistem olahraga dan hiburan di metaverse The Sandbox untuk penggemar berbagai klub seperti FC Barcelona atau Paris Saint-Germain. Ini memungkinkan institusi olahraga untuk terlibat dan memonetisasi basis penggemar mereka melalui token Fan.

5. Sorare

Sorare merupakan proyek metaverse NFT game sepak bola yang dibangun di atas Ethereum Blockchain. Orang-orang yang penuh kasih Sangat jarang, mereka dapat menggunakan kartu yang telah mereka beli untuk membuat tim ideal atau fantasi mereka. Setiap kartu mengekspresikan pemain sungguhan. Ketika seorang pemain tampil baik di lapangan yang sebenarnya, pemilik kartu akan mendapatkan poin. tim dengan poin yang paling banyak akan membuat kartu baru sebagai bonus mingguan.

Lebih dari 170 klub sepak bola dilisensikan di platform Sorare dan banyak klub yang bergabung setiap minggu. Selain itu, Sorare men-tweet tentang investasi Serie B senilai $689 juta, dan NFT Lionel Messi dibeli seharga 7,9 Ethereum. yang membuat Sorare lebih menarik.

Itulah ulasan tentant metaverse NFT dan 5 proyek besar metaverse NFT teratas. Sebenarnya masih banyak proyek di luar sana yang berjuang dan muncul setiap hari. Dimana hal ini tentunya menjadikan survival of the fittest situasi di dunia keuangan. Yang baik akan memiliki kesempatan beruntung untuk menghasilkan miliaran dan yang lemah akan turun dengan sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *