Cara Beli Dogecoin

Begini Langkah Mudah Cara Beli Dogecoin

Begini Langkah Mudah Cara Beli Dogecoin – Harga uang kripto, atau mata uang kripto, Dogecoin melonjak beberapa hari setelah menjadi metode pembayaran di Tesla. Pada perdagangan hari minggu yang lalu tepatnya Kamis 16 Desember 2021 pukul 7.24 WIB, harga Dogecoin adalah US$ 0,1829 per koin, menurut Coinmarketcap. Dibandingkan hari sebelumnya, harga Dogecoin mengalami kenaikan sebesar 2,57 persen. Sementara itu, harga Dogecoin telah naik sebesar 1,91 persen. Dogecoin tetap menjadi uang kripto dengan nilai pasar terbesar ke 11 di dunia, mencapai US$ 24.191.542.148, dengan harga tersebut.

Begini Langkah Mudah Cara Beli Dogecoin

Sama halnya dengan bursa mata uang kripto lainnya, memperoleh dan mulai berinvestasi pada mata uang digital Doge bisa dimulai dengan pendaftaran terlebih dahulu di bursa mata uang kripto. Perusahaan ini berperan sebagai perantara transaksi mata uang kripto. Di Indonesi sendiri ada beberapa perusahaan seperti Tokocrypto, Rekeningku, dan Indodax yang termasuk di antara 13 bursa kripto yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) di Indonesia.

  • Cara Daftar Indodax

Indodax menjadi salah satu broker populer di Indonesia. Berikut cata mendaftar akun Indodax:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Indodax di PlayStore.
  2. Buka aplikasi. Pilih “Masuk/Daftar” untuk membuat akun baru.
  3. Pilih “Daftar Sekarang”. Lengkapi data diri yang diminta. Centang dan pilih “Saya Setuju”.
  4. Kemudian, klik “Daftar Sekarang”.
  5. Setelah muncul pemberitahuan dan registrasi yang Anda lakukan sukses, klik “OK”.
  6. Lakukan konfirmasi melalui email yang telah dikirimkan dan klik aktivasi akun.
  7. Pastikan nomor telepon yang Anda daftarkan sudah benar.
  8. Masuk menggunakan email dan password yang sudah terdaftar.
  9. Masukan PIN baru untuk keamanan akun Anda. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke menu Beranda, Masuk ke menu “Akun”, lalu pilih “Profil”.
  10. Pilih verifikasi akun. Isi data yang diperlukan.
  11. Silakan mengunggah foto KTP/SIM.
  12. Unggah foto diri sesuai panduan yang ditentukan.
  13. Selanjutnya, silakan menunggu proses verifikasi akun Anda selambat-lambatnya 1 x 24 jam.

Untuk membeli Dogecoin di Indodax, masuk ke opsi “Marketplace” dan lihat daftar aset kripto yang sedang diperjualbelikan. Kemudian, dari opsi drop-down, pilih Dogecoin dan lanjutkan ke metode pembayaran. Anda dapat memilih antara “Market Instance” dan “Limit” di kotak “Order Type”. Jika Anda memilih “Market Instance”, Anda akan membeli Doge dengan harga pasar saat ini, dengan biaya transaksi 0,3%.

Jika Anda memilih “limit”, Anda akan dapat melihat harga Dogecoin saat ini. Jika harga Dogecoin sesuai dengan harga yang Anda masukkan, maka transaksi akan selesai. Akibatnya, pelanggan yang menggunakan metode “Limit” akan memiliki waktu tunggu yang lebih lama saat menggunakan Market Instance. Setelah memilih “Market Instance” atau “Limit”, klik “Beli Dogecoin”. Terakhir, tekan tombol “Place Order” untuk mengkonfirmasi pesanan Anda dengan Doge di Indodax.

Selain dari broker yang tercantum di atas, Anda juga dapat membeli Dogecoin melalui broker internasional seperti Capital. Anda dapat membeli saham-saham perusahaan teknologi, seperti Facebook, Amazon, Tesla, dan Microsoft, selain membeli aset kripto, lewat Capital dan membeli saham-saham perusahaan teknologi, seperti Facebook, Amazon, Tesla, dan Microsoft.

  • Cara Beli Dogecoin Di Capital

CFD, crypto, saham, komoditas, valas, dan indeks adalah beberapa layanan yang ditawarkan oleh broker ini, yang didirikan pada tahun 2016. Metode ekspansi modal adalah melalui penggunaan e-wallet atau dompet digital. Modal setoran minimum adalah $100, yang dapat dilakukan melalui kartu bank, transfer bank, akun virtual, dan metode lainnya. Untuk mengakses Capital, Anda memerlukan koneksi jaringan pribadi virtual (VPN).

Sebelum membeli Dogecoin di Capital, Anda terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran:

  1. Aktifkan VPN terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, kunjungi laman capital.com.
  3. Klik “Berdaganglah sekarang juga”.
  4. Masukan email dan password, lalu klik lanjutkan.
  5. Lengkapi profil dan data yang diminta.
  6. Verifikasi email Anda.

Setelah proses registrasi selesai, lakukan deposit dengan memilih “Akun” dari menu drop-down, lalu “Setoran Dana” dari menu drop-down, dan terakhir “Metode” dari menu drop-down. Lanjutkan dengan proses deposit sampai selesai. Akhirnya, Anda dapat mulai membeli Dogecoin. Berikut langkah mudah cara beli Dogecoin di Capital.

  1. Masuk ke web/aplikasi Capital.
  2. Pilih menu perdagangan, lalu pilih submenu mata uang kripto.
  3. Silakan pilih dan beli Dogecoin.