Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 13
Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 13

Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 13

Kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 13-akusatu.com akan menjelaskan tentang spesifikasi Apple iPhone 13 beserta kelebihan & kekurangannya. Adapun spesivikasi Apple iPhone 13 ialah, memiliki layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci, Chipset Apple A15 Bionic, memiliki RAM 4 GB, memori internal sebesar 128 GB, 256 GB, 512 GB, memiliki 2 kamera belakang yang terdiri dari 12 MP (wide) 12 MP (ultrawide), kapasitas baterai Li-Ion 3240 mAh. Untuk kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 13 ini, anda bisa simak berikut ini :

Kelebihan Apple iPhone 13

  • Desain Apple iPhone 13

Desain Apple iPhone 13 ini sangat minimalis, memiliki ciri khas poni (notch) di bagian layar, pada bagian lensa kamera belakang, ditata secara diagonal (menyilang), tidak lagi secara vertikal alias berbaris. Penempatan dua lensa secara menyilang agar sensor kamera yang kini lebih besar, dapat masuk ke dalam modul. Poni iPhone 13, ukurannya 20% lebih kecil ketimbang iPhone 12. iPhone 13 ini hadir dengan 5 varian warna, yaitu starlightmidnight, biru, pink, dan merah.

  • Tampilan Apple iPhone 13

Tampilan Apple iPhone 13, memiliki layar Super Retina XDR OLED. Ukuran layar iPhone 13 ini sebesar 6,1 inci, resolusinya 1170 x 2532 piksel, yang membuatnya bisa menghasilkan kepadatan piksel 460 ppi ketika dibagi dengan bentang layar. Bahkan layarnya dibekali oleh pengaturan temperatur warna otomatis TrueTone, dan juga ada fitur Haptic Touch berkat Taptic Engine yang disematkan. Layar iPhone 13 ini, bisa memancarkan kecerahan khas hingga level 800 nit.

  • Performa Apple iPhone 13

Performa Apple iPhone 13 ialah SoC enam core sangat cukup untuk menandingi Android. Dikarenakan iOS lebih efisien dalam memaksimalkan potensi hardware. Bahkan SoC ini mengandung 2 core performa yang dinamai Avalanche (3,23 GHz). Sedangkan 4 core lainnya, yang merupakan core efisiensi, bernama Blizzard (1,82 GHz).

  • Kamera Apple iPhone 13

Kamera Apple iPhone 13 – Pada bagian belakang memiliki 2 kamera, yang ditemani oleh lampu flash dual-LED dualtone dan juga mikrofon. Kamera utama pada bagian belakang, mengusung resolusi 12 MP dan juga bukaan f/1.6, bahkan sensor kameranya lebih besar yaitu berukuran 1,7 µm. Sedangkan pada kamera ultrawidenya beresolusi 12 MP dengan bukaan f/2.4 dan memiliki sudut pandang 120°.

  • Speaker Apple iPhone 13

Speaker Apple iPhone 13 ada 2 varian yaitu, speker dan sekunder. Untuk speker utama ada di bawah, bersebelahan dengan mikrofon dan juga colokan lightning. Sedangkan speaker sekundernya, berada di tepi bingkai atas yang mana berfungsi sebagai earpiece. speaker stereo Apple iPhone 13 ini mendukung fitur audio Spasial dengan preset Dolby Atmos, sehingga membuat suara makin terdengar seperti nyata (immersive), bahkan kelantangan suara yang keluar dari speaker iPhone 13 ini masuk kategori sangat bagus.

  • Baterai Apple iPhone 13

Baterai Apple iPhone 13, berukuran 3240 mAh, sehingga membuat Apple iPhone 13 ini jadi lebih berat. Apple iPhone 13 mencatat skor ketahanan daya 89 jam.

Kekurangan Apple iPhone 13

  • Desain Apple iPhone 13 Sangat Minim Perubahan

Desain Apple iPhone 13 sangat minim perubahan, karena memakai layar berponi. Sebenarnya beberapa perubahan kecil dilakukan, seperti mengganti model-modul kamera belakang, mengubah bentuk rangka, bahkan memperkecil ukuran poninya. Mungkin saja perubahan kecil ini belum cukup wah bagi anda, jadi membuat desain iPhone 13 ini terasa monoton.

  • Refresh Rate 120 Hz Absen

Apple iPhone 13 ini memilih untuk tidak memberikan teknologi refresh rate (laju penyegaran) 120 Hz, bahkan 60 Hz, 90 Hz pun tidak diberikan samasekali. Teknologi ini hanya ada di Apple iPhone 13 Pro dan juga iPhone 13 Pro Max.

  • Sisi Minor Kamera Apple iPhone 13

Sisi minor kamera Apple iPhone 13 ini, tidak memiliki kemampuan perbesaran optik. Padahal, Apple iPhone X sudah memiliki kamera telefoto, dengan kemampuan 2x perbesaran optik.

  • Teknologi Pengisian Baterai Apple iPhone 13 Kurang Cepat

Teknologi pengisian baterai Apple iPhone 13 kurang cepat, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi selama 30 menit sudah cukup cepat. Tapi, ketika baterai Apple iPhone 13 ini, dicas sampai penuh, waktu yang diperlukan cukup lama untuk level smartphone flagship.

Sekian dan Terimakasih.