Keunggulan Hybrid Cloud

Keunggulan Hybrid Cloud – Hybrid cloud adalah solusi yang menjembatani kesenjangan antara public dan privat cloud untuk bisnis atau organisasi apa pun dengan kebutuhan data yang besar sambil tetap mematuhi kepatuhan keamanan. Namun, Anda sebaiknya mencari penyedia yang tidak hanya memiliki banyak pengalaman, tetapi juga memiliki banyak kepatuhan keamanan.

Keunggulan Hybrid Cloud

  • Skalabilitas

Kekurangan yang dimiliki Private cloud adalah dana investasi yang dimiliki untuk membangun, merawat, atau jika akan mengembangkan jaringan. Namun, dengan memanfaatkan hybrid cloud, sebuah bisnis dapat meningkatkan kapasitas untuk memenuhi kebutuhannya. Misalnya, jika sebuah perusahaan ingin mengembangkan aplikasi baru. Pekerjaan ini akan menjadi lebih efisien dan cepat dengan menggunakan hybrid cloud.

  • Redudansi

Saat menggunakan Hybrid Cloud, Anda dapat lebih percaya diri jika terjadi kegagalan sistem karena data penting Anda aman di cloud pribadi dan dapat dengan mudah dicadangkan di public cloud.

  • Kontrol

Perusahaan dapat memelihara infrastuktur pribadi untuk aset yang esensial dan sensitif dengan latency rendah dengan penggabungan antara private dan public cloud.

  • Kecepatan

Kecepatan jaringan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mengembangkan suatu aplikasi. Hybrid cloud memungkinkan para pengguna-nya untuk bisa mengoptimalkan kemampuan jaringan yang bersangkutan sekaligus mengurangi latency.

  • Efisiensi Biaya

Aspek lain dari Hybrid cloud adalah biaya yang akan lebih efisien kedepannya. Dengan Hybrid Cloud, pengguna dapat menyeimbangkan keamanan data mereka dengan kemudahan yang mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka.

Fungsi Hybrid Cloud Computing Untuk Perusahaan

Perusahaan dapat mengombinasikan proses pengolahan data dengan pemanfaatan cloud computing dan pengolahan data secara langsung di pusat data perusahaan melalui pemanfaatan Hybrid cloud computing. Jadi, bagaimana teknologi ini akan digunakan? Hybrid cloud computing sangat ideal untuk pekerjaan bervolume tinggi dan berkualitas tinggi. Misalnya, di e-commerce atau industri pariwisata, banyak sekali pesanan yang diminta dalam satu waktu.

Sebelum e-commerce atau bisnis travel, hampir satu sektor lain dapat berkembang lebih pesat dengan teknologi Hybrid cloud computing, terutama sektor keuangan, developer game, transportasi, dan sektor kesehatan, dan lain-lain. Jika bisnis Anda berfokus pada area tertentu, beberapa fungsi Hybrid cloud computing yang tercantum di bawah ini mungkin berguna dalam menerapkannya dalam bisnis Anda:

  1. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur yang sama dengan sistem cloud computing dengan teknologi ini, sehingga Anda dapat mempercepat proses pengolahan data secara lokal tanpa adanya lag. Misalnya, di sektor perawatan kesehatan, fitur tersebut dapat digunakan untuk mengatur data medis secara bertanggung jawab dan tepat waktu menggunakan komputasi awan, yang diaktifkan oleh penyimpanan data lokal. Fitur-fitur yang terintegrasi ke dalam sistem meningkatkan kemampuan perusahaan untuk berinovasi dalam hal layanan pelanggan.
  2. Pemanfaatan model hybrid cloud computing ini juga cocok bagi perusahaan yang memiliki berbagai kantor cabang luas. Teknologi jaringan satu ini akan membantu setiap perusahaan dapat memiliki sistem penyimpanan data yang terintegrasi melalui konektivitas internet, meski dioperasikan di tempat yang berbeda-beda. Ini juga berguna jika perusahaan Anda beroperasi di negara dengan peraturan privasi data yang ketat.
  3. Selain sistem, fungsi dari hybrid cloud adalah untuk mengefisienkan biaya pengeluaran. Misalnya, pengguna terhindar dari kesalahan operasional risiko-risiko, waktu untuk pemeliharaan, hingga mengurangi anggaran untuk membeli perangkat keras tambahan lainnya dari pihak ketiga.