Tips Memperbesar Ukuran File PDF Dengan Mudah
Tips Memperbesar Ukuran File PDF Dengan Mudah

Tips Memperbesar Ukuran File PDF Dengan Mudah

Tips memperbesar ukuran file pdf dengan mudah – File Portable Document Format atau yang biasa disebut dengan file PDF ini, merupakan format yang sering digunakan pada dokumen digital, untuk berbagai macam keperluan. Yang mana file pdf ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga jika fotonya diperbesar maka akan membuat tampilannya tidak terlalu jelas, buram, bahkan juga terlihat pecah. Mungkin ada suatu pekerjaan yang mengharuskan Anda tuk memperbesar size (ukuran) file PDF, tetapi Anda tidak tau bagaimana caranya.

Oleh karena itu, kali ini akusatu.com akan menjelaskan kepada Anda, bagai mana cara yang tepat untuk masalah ini. Caranya pun juga sangat mudah sekali, bahkan Anda bisa melakukannya secara gratis melalui situs internet. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang tips memperbesar ukuran file pdf dengan mudah.

Tips Memperbesar Ukuran File PDF Dengan Mudah

Berikut ini salah satu cara memperbesar ukuran file PDF, dengan menggunakan situs PDFResizer.com :

  1. Langsung saja Anda akses laman PDFResizer.com terlebih dahulu.
  2. Maka nantinya Anda akan diarahkan kehalaman “cara merubah ukuran file pdf”.
  3. Kemudian di halaman tersebut Anda akan menemukan button berwarna hijau yang bertuliskan “+ tambah file” dan silahkan Anda klik button tersebut untuk menambahkan file atau mengunggah file PDF yang ingin Anda ubah ukurannya.
  4. Coba Anda perhatikan di samping button tersebut, di situ terdapat ikon kecil yang menunjukkan ikon Google Drive dan ikon Dropbox. Jika file PDF yang Anda miliki terdapat pada Google Drive atau terdapat pada Dropbox, maka Anda bisa memilih salah satu dari ikon tersebut.
  5. Selanjutnya, jika file PDF yang ingin Anda masukkan pada website tersebut sudah terlihat, maka Anda juga sudah bisa melakukan perubahan ukuran pada file PDF tersebut.
  6. Silahkan Anda pilih opsi ukuran halaman
  7. Setelah itu pilihlah ukuran halaman sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  8. Setelah Anda memilih ukuran file PDF yang diinginkan, maka langkah selanjutnya ialah mengklik “unduh file”.

Perlu diingat! Sebelum Anda melakukan pengunduhan sebaiknya Anda melakukan pengecekan file PDF dengan memperhatikan rincian di dalamnya terlebih dahulu. Jika Anda sudah merasa yakin dengan hasilnya, maka silahkan Anda lakukan pengunduhan file PDF tersebut.