Cara Menggunakan Whatsaap Web Di Handphone Android
Cara Menggunakan Whatsaap Web Di Handphone Android

Cara Menggunakan Whatsaap Web Di Handphone Android

Cara menggunakan whatsaap web di handphone android – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa WhatsApp Web hanya dapat diakses pada perangkat seperti PC dan laptop. Akan tetapi, sekarang salah satu fitur andalan WhatsApp ini bisa diakses juga di HP Android loh😊 Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web di HP Android? Nah, untuk mengetahui jawabannya, langsung saja Anda simak penjelasan berikut ini.

Cara Menggunakan Whatsaap Web Di Handphone Android

Ada trik khusus yang perlu Anda lakukan, untuk bisa menggunakan Whataap web di hp Android. Sehingga dengan begitu, Anda bisa menjalankan 2 akun WhatsApp di satu handphone tanpa aplikasi tambahan.

Sebelum lanjut ke topik intinya, perlu Anda ketahui bahwa trik untuk buka WA web Android ini hanya berlaku jika Anda menggunakan 2 handphone. Sehingga Anda bisa dengan mudah tuk memindai dan mengakses WhatsApp Web di Android milik Anda, dan berikut ini langkah – langkahnya :

  • Sebelum Anda mengakses WhatsApp web di handphone android Anda, sebaiknya hapus history terlebih dahulu dari browser handphone yang akan Anda gunakan. Yang mana, dalam trik ini kami menggunakan Google Chrome untuk melakukannya.
  • Caranya ialah, dengan menekan tombol titik 3 yang bertumpuk di sebelah kanan atas layar.
  • Setelah itu, tekanlah tombol History, lalu klik Clear browsing data.
  • Jika sudah, maka langkah selanjutnya ialah mengakses situs https://web.whatsapp.com/.
  • Kemudian tekanlah tombol titik 3 yang bertumpuk di sebelah kanan atas layar, dan aktifkan toggle Desktop Site.
  • Maka secara otomatis, tampilan WhatsApp Web untuk Android tersebut akan berubah dengan menampilkan kode QR yang biasanya muncul pada WhatsApp Web versi desktop.
  • Dan sekarang bukalah aplikasi WhatsApp pada handphone Anda yang lainnya. Adapun langkahnya tetap sama, yaitu dengan menekan tombol titik 3 yang bertumpuk di sebelah .kanan atas layar, dan tekan WhatsApp Web.
  • Kemudian pindahkan QR Code yang muncul. Jika proses pemindaiannya selesai, maka nantinya secara otomatis WhatsApp Anda akan “pindah” ke browser handphone lainnya, yang artinya Anda memiliki 2 akun WhatsApp di satu handphone.