Cara Membuat Speaker Laptop Menjadi Lebih Keras
Cara Membuat Speaker Laptop Menjadi Lebih Keras

Cara Membuat Speaker Laptop Menjadi Lebih Keras

Cara membuat speaker laptop menjadi lebih keras – akusatu.com kali ini, akan menjelaskan tentang mengubah speaker laptop menjadi lebih keras. Sebab banyak sekali orang yang bertanya tentang masalah suara speker yang kecil, padahal sudah di stel ke volume yang maksimal. Volume speker sangat berpengaruh sekali untuk kenikmatan saat menonton video ataupun mendengarkan musik. Maka untuk mengatasi masalah speker laptop yang kecil, anda bisa ikuti cara membuat speker laptop menjadi lebih keras berikut ini :

Cara Membuat Speaker Laptop Menjadi Lebih Keras

  • Coba Gunakan Sound Enhancement

Coba gunakan sound enhancement di windows, untuk memperbesar suara speaker laptop anda. Berikut ini cara kerjanya :

  1. Silahkan anda klik kanan saja icon Speaker di Taskbar >Playback Devices
  2. Kemudian pilihlah Speaker > Properties > pada tab Enhancements > Centang Loudness Equalization > Apply
  3. Setelah itu, jika anda ingin hasil yang terbaik, maka silakan anda restart laptop dan kembali mainkan video atau musik yang anda inginkan. Maka suara laptop anda yang tadinya kecil dan lemah niscaya akan berubah menjadi lebih keras dari sebelumnya.
  • Coba Gunakan Aplikas DFX Audio Enhancer

Coba gunakan aplikasi DFX audio enhancer, untuk memperbesar volume laptop anda. Setelah anda selesai menginstall, silahkan buka DFX Audio Enhancer dan aktifkan. Maka suara laptop anda tidak hanya lebih kencang, akan tetapi suara yang dihasilkan oleh laptop anda akan lebih empuk dan enak untuk didengar.

  • Coba Gunakan Media Player Semisal VLC

Coba gunakan media player semisal VLC, untuk memperbesar volume laptop, karena media player ini, punya fitur boost volume / boost audio. Salah satu media player favorit kami adalah VLC. Dengan menggunakan VLC, maka saat anda memainkan video ataupun musik, anda dapat memperbesar volume laptop sampai diatas 100% untuk suara yang lebih keras. VLC sendiri bisa anda naikkan volumenya sampai 125%, sehingga membuat masalah suara laptop kecil bisa teratasi.

Itulah 3 cara membuat speaker laptop menjadi lebih keras, yang telah akusatu.com sajikan sebaik mungkin. Semoga artikel tenang cara membuat speaker laptop menjadi lebih keras ini, bisa bermanfaat untuk anda ya! Terimakasih.