Cara Atur Ulang Hotspot Di Iphone
Cara Atur Ulang Hotspot Di Iphone

Cara Atur Ulang Hotspot Di Iphone

Cara atur ulang hotspot di iphone berikut ini, tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Yang mana hotspot pribadi memungkinkan Anda untuk, dapat berbagi sambungan data seluler di iPhone atau iPad (Wi-Fi + Cellular) jika Anda tidak memiliki akses ke jaringan Wi-Fi. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara atur ulang hotspot di iphone.

Cara Atur Ulang Hotspot Di Iphone

  • Silahkan Anda buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi atau Pengaturan > Hotspot Pribadi.
  • Kemudian setelah itu ktuk penggeser di sebelah Izinkan Akses.

Jika pilihan Hotspot Pribadi tidak ditampilkan, maka silahkan Anda hubungi operator untuk memastikan kalau Anda dapat menggunakan Hotspot Pribadi dengan paket.

Cara Hotspot Pribadi Dengan Wi-Fi, Bluetooth, Atau USB

Anda juga dapat menghubungkan perangkat ke Hotspot Pribadi menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, atau pun USB. Yang mana dengan iOS 13 atau versi lebih baru, perangkat yang terhubung ke Hotspot Pribadi akan tetap terhubung, walaupun layarnya terkunci, sehingga perangkat akan tetap mendapatkan pemberitahuan dan juga pesan.

Saat Anda menyambungkan perangkat ke Hotspot Pribadi, maka bar status akan berubah menjadi biru dan akan menampilkan jumlah perangkat yang bergabung. Yang nantinya jumlah perangkat yang dapat bergabung dengan Hotspot Pribadi, secara bersamaan bergantung pada operator dan juga model iPhone yang Anda miliki. Jika perangkat lain bergabung dengan Hotspot Pribadi Anda menggunakan Wi-Fi, maka Anda hanya bisa menggunakan data seluler untuk dapat terhubung ke Internet dari perangkat host. Silahkan Anda gunakan langkah-langkah berikut ini untuk menyambungkannya :

  • Wi-Fi

Di perangkat yang ingin Anda hubungkan, silahkan Anda buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi atau Pengaturan > Hotspot Pribadi, kemudian pastikan kalau fungsi tersebut telah Anda nyalakan. Setelah itu, verifikasikan kata sandi Wi-Fi dan juga nama ponsel Anda. Jangan tutup layar ini hingga Anda benar-benar telah berhasil menyambungkan perangkat lainnya ke jaringan Wi-Fi Anda.

Di perangkat yang akan Anda sambungkan, silahkan Anda buka Pengaturan > Wi-Fi dan cari iPhone atau iPad Anda dalam daftar tersebut. Kemudian setelah itu, ketuklah jaringan Wi-Fi untuk bergabung. Jika diminta, maka silahkan Anda masukkan kata sandi Hotspot Pribadi Anda.

  • Bluetooth

Untuk memastikan kalau iPhone dan iPad Anda dapat ditemukan, maka silahkan Anda buka Pengaturan > Bluetooth dan jangan tutup layar tersebut. Setelah itu, Anda tinggal ikuti petunjuk produsen di Mac untuk mengatur koneksi Bluetooth. Kemudian pelajari lebih lanjut mengenai cara menggunakan Hotspot Pribadi dengan Bluetooth. Hotspot Pribadi ini juga mendukung koneksi Bluetooth dengan Mac dan perangkat pihak ketiga lainnya. Maka untuk menghubungkan perangkat iOS lainnya, silahkan Anda gunakan Bluetooth.

  • USB

Pastikan terlebih dahulu kalau Anda sudah memiliki iTunes dan Finder versi terbaru di Mac. Kemudian sambungkan iPhone atau iPad ke komputer menggunakan kabel USB yang disertakan bersama perangkat Anda. Dan jika peringatan yang mengatakan ketuk “Percayai Komputer ini?” ditampilkan, maka silahkan Anda ketuk Percayai.