Cara Memainkan Game Yang Tidak Support Di Android
Cara Memainkan Game Yang Tidak Support Di Android

Cara Memainkan Game Yang Tidak Support Di Android

Cara memainkan game yang tidak support di android akan kami jelaskan di artkel akusatu.com kali ini. Main game di Android memang sangat seru sekali. Apalagi sejak banyak smartphone Android terbaik yang muncul di pasaran, dan cocok untuk main game. Sehingga untuk memainkan game yang keren bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun dengan mudah, sesuai yang Anda inginkan.

Cuma ya namanya juga game, ada syarat minimum yang harus Anda penuhi agar game itu bisa Anda mainkan. Namun apa jadinya jika saat Anda ingin main game, ternyata game tersebut tidak support. Tentu itu rasanya nyesek sekali! Maka dari itu, saat Anda menemukan game yang tidak support, Anda harus segera melakukan tindakan khusus. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara memainkan game yang tidak support di android. Silahkan Anda simak sebaik mungkin, tentang cara memainkan game yang tidak support di android berikut ini.

Cara Memainkan Game Yang Tidak Support Di Android

Cara memainkan game yang tidak support di android ini, sangat mudah untuk Anda lakukan, berikut ini penjelasannya :

  • Cara Memainkan Game Yang Tidak Support Dengan Mengaktifkan Auto Detect

Jika game tersebut support Auto Detect untuk membaca spesifikasi Android Anda, maka silakan Anda hidupkan opsi tersebut. Nantinya, game ini akan secara otomatis menyesuaikan setting-nya, agar bisa dimuat dengan sempurna oleh handphone Android milik Anda. Beberapa game kebanyakan telah Auto Detect, akan tetapi jika memang tidak, maka Anda tinggal aktifkan saja di pengaturan game tersebut.

  • Set di Minimal Resource

Jika ternyata memang tidak ada pengaturan Auto Detect, maka coba saja Anda atur manual. Anda bisa mengatur sesuai dengan spesifikasi handphone Android Anda, atau atur ke pengaturan paling minimal untuk grafisnya.

  • Root Handphone

Saat semuanya sudah diatur tapi gamenya masih Force Close terus, maka berarti memang resource handphoen Anda tidak memadai. Maka untuk mengakalinya, Anda bisa coba root handphone Android milik Anda. Dengan root handphone milik Anda, maka saat RAM kurang, Anda bisa menambah RAM di Android dengan melakukan partisi memori. Jika grafis tidak mendukung, maka Anda pun bisa mengakalinya dengan tweak GPU. Dan saat sistem operasi Android Anda tidak didukung, maka Anda bisa install Custom ROM. Semua bisa saja Anda akali, jika handphone android Anda sudah diroot.

  • Cari Patch

Ingat dengan game Pokemon GO dan juga Clash Royale yang dulu belum tersedia di Indonesia, tapi tiba-tiba saja bisa dimainkan? Nah, ini semua karena ada pihak yang memberikan patch khusus atau adanya glitch di game tersebut yang bisa diakali. Jadi, Anda tinggal cari di Google, tentang cara mengakali agar game tersebut support handphone milik Anda.
  • Sabar Aja

Jika semua cara sudah Anda coba, akan tetapi ternyata tidak ada hasilnya, maka sudah saatnya Anda untuk bersabar. Ya, sabar dan menunggu hingga game tersebut, benar-benar telah mendukung perangkat handphone milik Anda.