Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Windows 10 Tanpa Kabel

Bagi kamu yang memiliki handphone iPhone, mungkin saat ini masih bingung untuk memindahkan file dari iPhone ke laptop. Terlebih kita tahu jika iphone berbeda dengan jenis smartphone lainnya, dimana pada handphone iphone terkenal dengan sistem keamanan yang cukup tinggi sehingga dalam pengiriman file/data, handphone satu ini tidak bisa sembarang menggunakan kabel data atupun bluetooth. Lalu bagaimana cara memindahkan file dari iphone ke laptop windows 10 tanpa kabel ?

Jika biasanya kamu menggunakan kabel dan menghubungkan perangkat dengan iTunes, saat ini sudah ada cara memindahkan file dari iphone ke laptop windows 10 tanpa kabel yang lebih simpel dan mudah yakni dengan menggunakan aplikasi SHAREit.

SHAREit sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pengiriman file antar perangkat dengan mudah. Dimana pengiriman data menggunakan aplikasi ini selain mudah dilakukan, tentunya sangat aman karena file yang anda miliki tidak mudah terkena virus.

Baca Juga : 6 Aplikasi Catatan Keuangan Harian Pribadi Terbaik Yang Wajib Dimiliki

SHAREit merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Lenovo Group Limited, yang dapat kamu unduh pada sistem operasi iOS, Andorid, Windows, dan Windows Phone. Dengan menggunakan aplikasi ini pengiriman dan penerimaan file di banyak perangkat akan sangat mudah karena SHAREit menggunakan jaringan gelombang radio wifi atau hotspot.

Cara Memindahkan file dari iphone ke laptop dengan aplikasi shareit :

  • Download aplikasi SHAREit di kedua perangkat (iPhone dan Laptop)
  • Buka aplikasi yang sudah ter-install di kedua perangkat tersebut
    Lalu tekan tombol ‘Kirim’ pada layar iPhone
  • Setelah itu kamu dapat memilah-milih jenis file yang akan ditransfer ke laptop, baik itu berupa gambar, video, maupun dokumen.
  • Selanjutnya SHAREit akan men-scan perangkat lainnya yang sudah mengaktifkan aplikasi ini
  • Setelah muncul nama perangkat laptop anda tekan logo tersebut kemudian file akan otomatis terkirim dalam hitungan detik

Baca Juga : Daftar Aplikasi Live Streaming TV Luar Negeri Terbaik 2021

Untuk melihat file yang sudah anda terima di laptop, hal yang anda harus lakukan adalah:

  • Klik tombol garis tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik menu ‘File Received’
  • Folder download pada laptop akan terbuka dan anda dapat memeriksa file yang sudah diterima

Hal yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan aplikasi SHAREit ini adalah perangkat penerima (laptop) terhubung dengan hotspot pengirim (iPhone), atau perangkat keduanya sama-sama terhubung pada jaringan wifi yang sama.

Itu tadi ulasan singkat tentang cara memindahkan file dari iphone ke laptop windows 10 tanpa kabel. Semoga Bermanfaat…….

Kata PencarianCara Memindah Foto Iphone Ke Laptop Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Laptop Cara Memindahkan File Dari Iphone Ke Laptop Cara Memindahkan File Iphone Ke Laptop Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke IphoneCara Memindahkan Video Dari Iphone Ke Laptop Cara Transfer Foto Dari Iphone Ke Laptop Memindahkan File Dari Iphone Ke Laptop Pindah Data Iphone Ke Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *